Liga Indonesia

Yanto Basna Sayangkan Febri Hariyadi Tolak Tawaran Klub Thailand

Rabu, 9 Desember 2020 00:09 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Facebook/PrachuapFc2011
Yanto Basna memberikan tanggapan mengenai keputusan gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi yang menolak tawaran klub Thailand. Copyright: © Facebook/PrachuapFc2011
Yanto Basna memberikan tanggapan mengenai keputusan gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi yang menolak tawaran klub Thailand.

INDOSPORT.COM - Bek asal Indonesia yang saat ini memperkuat klub Thailand PT Prachuap FC, Yanto Basna, memberikan tanggapan mengenai keputusan gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi yang menolak tawaran klub Thailand.

Yanto Basna menuturkan, sangat menyayangkan Febri menolak tawaran dari klub asal Thailand. Pasalnya, ia menilai kompetisi sepak bola Thailand menjadi salah satu liga terbaik di wilayah Asia Tenggara.

Sebagai informasi, pelatih Persib,  Robert Rene Alberts, dalam laman resmi Persib membeberkan alasan Febri menolak tawaran klub Thailand dengan status pinjaman. 

Febri memiliki dua alasan atas penolakan tersebut. Yang pertama, Febri tidak mau hengkang ke klub lain dengan status pinjaman. Selain itu, dia pun mempertimbangkan untuk bertahan di Persib oleh karena kompetisi sepakbola Indonesia yang akan digulirkan kembali pada awal tahun depan.

"Sangat disayangkan saja, karena menolak klub Thailand. Salah satu liga terbaik di Asia Tenggara," kata Yanto Basna.

Menurutnya, pesepakbola Indonesia secara kualitas bisa bersaing. Hanya saja, ada kekurangan yang membuat pemain sulit untuk berkembang terutama di luar negeri, salah satunya mental.

"Sangat disayangkan, karena pemain Indonesia memiliki talenta, tapi tidak di barengi dengan mental yang bagus," ungkapnya.

Mantan pemain Persib Bandung ini memberikan pesan, kepada seluruh pesepak bola muda di Indonesia untuk berani mengembangkan karir sepak bola ke luar negeri. Karena, terlalu cepat puas dengan hasil yang diraih di dalam negeri tidak bagus bagi pesepakbola.

"Pesan bukan hanya untuk rekan saya Febri saja, tapi untuk generasi penerus Indonesia, terkadang terlalu nyaman di zona nyaman dapat membunuh talentamu," tegasnya.

Sementara itu, Rudolof Yanto Basna, merupakan salah satu pemain jebolan SAD Uruguay dan menjadi lulusan akademi tersebut yang hingga saat ini masih berkompetisi di liga luar negeri.