Liga Champions

4 Potensi Big Match yang Bisa Terjadi di Babak 16 Besar Liga Champions

Kamis, 10 Desember 2020 14:46 WIB
Editor: Coro Mountana
© Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Sergio Busquets dalam laga perempatfinal Liga Champions 2019/20, Sabtu (15/08/20) dini hari. Copyright: © Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Sergio Busquets dalam laga perempatfinal Liga Champions 2019/20, Sabtu (15/08/20) dini hari.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 4 potensi Big Match yang bisa saja terjadi pada babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Tak terasa akhirnya fase grup Liga Champions usai sudah semuanya. Sebanyak 16 tim dinyatakan lolos ke babak gugur Liga Champions.

Tentunya seperti biasa selalu ada kejutan di babak grup Liga Champions seperti gagal lolosnya Inter Milan. Akan tetapi tim-tim tradisional tetap terlihat lolos dengan mudah ke babak gugur Liga Champions.

Dikarenakan masih banyak tim-tim besar yang bertahan, mengakibatkan begitu banyak potensi terjadinya big match di babak 16 besar. Sebagai informasi, di babak 16 besar nanti, tidak akan ada pertemuan klub dari negara yang sama.

Selain itu, dua tim yang sudah bertemu di babak grup juga tak akan bertemu di babak 16 besar nanti. Berkaca pada aturan tersebut, berikut kami rangkum 4 potensi big match yang bisa terjadi di babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Bayern Munchen vs Barcelona

Pertama, ada kemungkinan sang juara bertahan, Bayern Munchen akan langsung dihadang oleh runner up grup terkuat musim ini, Barcelona. Duel Bayern Munchen vs Barcelona diyakini bakal menjadi partai terbesar di babak 16 besar.

Baik itu dari sisi historis hingga materi pemain jelas, Bayern Munchen vs Barcelona dapat dilabeli dengan final kepagian. Barcelona yang kini sudah bangkit Bersama pelatih Ronald Koeman tentu ingin balas dendam atas kekalahan memalukan 2-8 musim lalu dari Bayern Munchen.

Akan tetapi Bayern Munchen dapat dikatakan adalah tim terkuat di dunia dengan rekor tak pernah kalah sejak Liga Champions musim lalu. Menarik rasanya untuk menyaksikan bagaimana Barcelona akan mencoba untuk membalas dendam pada sang juara bertahan, Bayern Munchen.