In-depth

Ketika Rekor Kandang RB Leipzig Lebih Tokcer Ketimbang Tandang Manchester United

Rabu, 9 Desember 2020 18:12 WIB
Editor: Coro Mountana
© Twitter @DieRotenBullen
Julian Nagelsmann merayakan keberhasilan RB Leipzig ke semifinal Liga Champions Copyright: © Twitter @DieRotenBullen
Julian Nagelsmann merayakan keberhasilan RB Leipzig ke semifinal Liga Champions

INDOSPORT.COM – Siapa sangka jika ternyata rekor tandang Manchester United tidak lebih tokcer dari kandang RB Leipzig.

Dini hari tadi, para pemain Manchester United memasuki markas RB Leipzig dengan langkah mantap dan sangat percaya diri. Sambal mendengarkan anthem Liga Champions, Harry Maguire dan kawan-kawan yakin dengan rekor tandang Manchester United.

Bukan apa-apa skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu memang begitu menakutkan jika harus bermain tandang pada musim ini. Bayangkan saja dalam 9 laga tandang musim ini di berbagai ajang, Manchester United bisa menang 8 kali dan hanya kalah sekali.

Satu-satunya kekalahan Manchester United di laga tandang terjadi saat melawat ke markas Istanbul Basaksehir. Selain Istanbul, semua lawan yang dihadapi Manchester United, meski bermain di markas sendiri pasti kalah.

Tak terkecuali Paris Saint-Germain (PSG) yang dikejutkan dengan kekalahan 1-2 dari Manchester United. Berbekal rekor tandang menakutkan itu, Manchester United pun pede melawan RB Leipzig dini hari tadi.

Selain itu, Manchester United juga hanya butuh hasil imbang saja untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Ditambah fakta Manchester United di pertemuan terakhir bisa bantai RB Leipzig, 5-0 di Old Trafford kian membuat setan merah di atas angin.

Sayang, pelatih Solskjaer tampaknya lupa kalau RB Leipzig juga punya rekor kandang yang tak kalah mengerikannya. Dan ketika rekor kandang RB Leipzig diadu dengan tandang Manchester United, hasilnya pun mengejutkan.

Siapa sangka Manchester United akhirnya merasakan kekalahan kedua di tandang pada musim ini. Kekalahan tersebut pun membuat Manchester United harus turun kasta ke Liga Europa.

Rasanya tak ada yang memprediksi rekor tandang pun gagal menyelamatkan Manchester United dari kubangan Liga Europa. Memangnya, semengerikan apa sih rekor kandang RB Leipzig yang lebih tokcer ketimbang tandang  Manchester United.