Bola Internasional

Alasan Kuat Top Skor Ajax Amsterdam Ngebet Ingin Main di Timnas Indonesia

Kamis, 10 Desember 2020 05:07 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Alasan Kuat Top Skor Ajax Amsterdam Ngebet Ingin Main di Timnas Indonesia. Copyright: © Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Alasan Kuat Top Skor Ajax Amsterdam Ngebet Ingin Main di Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pemain keturunan bernama Noah Gesser yang kini membela Ajax Amsterdam U-16 ngebet ingin bermain di skuat timnas Indonesia U-16.

Ketika diwawancarai di chanel Youtube Yussa Nugraha, Noah Gesser, sempat memberikan peringatan kepada PSSI supaya segera memanggil dirinya atau kalau tidak akan menyesal.

Hal itu lantaran Noah Gesser selalu masuk dalam bidikan timnas Belanda junior. Noah menjelaskan kalau sudah beberapa kali dipanggil timnas Belanda namun dirinya berulang kali gagal lolos seleksi.

Kegagalan tersebut yang membuat dirinya ingin segera merasakan masuk tim nasional namun di negara kelahiran sang Ibu yakni Indonesia.

"Aku belum pernah debut di timnas Belanda, tapi aku sudah pernah diundang. Setiap tahun pasti ada 4 atau 5 kali untuk seleksi. Itu mereka seleksi pemain yang sudah benar-benar masuk," kata Noah Gesser.

"Namun, di situ aku 2 atau 3 kali gagal lolos seleksi, tapi aku sudah masuk di standby list. Jadi kalau ada yang tidak bisa bermain, ada kemungkinan aku bisa dipanggil, tapi aku belum debut," ucapnya menambahkan.

Meski beberapa kali gagal lolos seleksi di timnas Belanda, Noah Gesser mengaku terus mengasah kemampuannya di lini depan. Bahkan musim ini ia mengalami perkembangan sangat pesat dengan menjadi top skor Ajax Amseterdam U-16.

Diketahui, pemain berusia 15 tahun itu kini tercatat telah mengoleksi total 11 gol dari 7 penampilan bersama Ajax Amsterdam junior musim ini.

Belum ada informasi apakah pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, tertarik untuk memanggil Noah Gesser. Saat ini skuat Garuda Muda sedang mengadakan pemusatan latihan di Yogyakarta sejak 6 Desember 2020 lalu.