Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Midtjylland vs Liverpool: The Reds Muda Tertahan

Kamis, 10 Desember 2020 02:52 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Momen laga Midtjylland vs Liverpool di Liga Champions Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Momen laga Midtjylland vs Liverpool di Liga Champions

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Champions antara Midtjylland vs Liverpool. Bermain di MCH Arena, Denmark, skuat Jurgen Klopp ditahan imbang 1-1.

Liverpool yang sudah dipastikan lolos ke fase 16 besar Liga Champions, datang dengan skuat terbaiknya. Namun, Jurgen Klopp tidak memasang para pemain intinya dalam Starting XI-nya pada laga kali ini.

Masih menggunakan formasi 4-3-3, Klopp mempercayakan Mohamed Salah, Divock Origi, dan Diogo Jota di lini depan. Ketiganya disokong oleh Leighton Clarkson, Naby Keita, dan Takumi Minamio dari lini tengah.

Sementara Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Rhys Williams, dan Konstantinos Tsimikas menemani Caoimhin Kelleher di bawah mistar gawang Liverpool.

Meskipun tidak menurunkan pemain intinya dengan mayoritas menggunakan pemain muda, Liverpool sejatinya di atas kertas mampu menangani perlawanan tuan rumah.

Akan tetapi yang terjadi di atas lapangan tidak sesuai dugaan. Kubu The Reds sejatinya sempat unggul cepat ketika pertandingan baru berjalan satu menit.

Aksi Mohamed Salah berhasil menekan lini belakang Midtjylland, yang mana membuat dirinya mencetak gol usai berhadapan 1 vs 1 dengan kiper lawan. 1-0 Liverpool unggul di menit pertama.

Setelahnya, jual beli serangan pun terjadi. Fabinho bahkan sempat melakukan penyelamatan dua kali usai pemain Midtjylland mampu mengecoh Kelleher.

Memasuki babak kedua, giliran Midtjylland yang berhasil menekan Liverpool. Usaha tersebut pun berbuah manis dengan pelanggaran yang dilakukan oleh Kelleher.

Alexander Scholz yang ditunjuk sebagai algojo tim pun sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Midtjylland pun berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-62.

Setelahnya, Liverpool pun mulai memasukkan pemain andalannya, seperti Jordan Henderson, Roberto Firmino, Sadio Mane, hingga Andrew Robertson.

Namun sayang, mereka semua gagal menambah gol untuk Liverpool. Midtjylland pun berhasil menahan pasukan Jurgen Klopp dengan skor 1-1.

Berikut susunan pemain pertandingan Liga Champions antara Midtjylland vs Liverpool

FC Midtjylland (4-3-3): Jesper Hansen; Dion Cools, Erik Sviatchenko, Alexander Scholz, Paulinho; Jens Cajuste, Frank Onyeka, Evander; Anders Dreyer, Sory Kaba, Awer Mabil.

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Rhys Williams, Konstantinos Tsimikas; Leighton Clarkson, Naby Keita, Takumi Minamio; Mohamed Salah, Divock Origi, Diogo Jota.