Liga Europa

Jelang Sparta Praha vs AC Milan, Lorenzo Colombo Dapat Kabar Baik

Kamis, 10 Desember 2020 17:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© NurPhoto/Getty Images
Pemain muda AC Milan, Lorenzo Colombo, mendapat kabar baik menjelang pertandingan Liga Europa 2020-2021 melawan Sparta Praha di Generali Arena. Copyright: © NurPhoto/Getty Images
Pemain muda AC Milan, Lorenzo Colombo, mendapat kabar baik menjelang pertandingan Liga Europa 2020-2021 melawan Sparta Praha di Generali Arena.

INDOSPORT.COM - Pemain muda AC Milan, Lorenzo Colombo, mendapat kabar baik menjelang pertandingan Liga Europa 2020-2021 melawan Sparta Praha di Generali Arena.

AC Milan akan menjalani laga terakhir mereka di Grup H Liga Europa 2020/21 melawan Sparta Praha. Ini adalah laga penghibur bagi kedua tim, lantaran apapun hasil akhirnya, tak akan berpengaruh pada langkah mereka.

Milan atau Rossoneri saat ini menghuni posisi dua Grup H dengan 10 poin. Mereka berada di bawah Lille yang sudah mengumpulkan 11 poin. Sementara itu, Praha berada di posisi tiga dengan enam poin.

Karena mereka sudah pasti lolos ke 32 besar, maka Stefano Pioli akan melakukan rotasi cukup besar pada tim asuhannya. Banyak pemain pelapis yang bakal ia turunkan sebagai starter.

Melansir dari Sempre Milan, posisi kiper bakal diisi oleh Ciprian Tatarusanu. Di posisi gelandang, Daniele Maldini juga berpotensi tampil. Untuk striker, Lorenzo Colombo bakal jadi ujung tombak di skema 4-2-3-1.

Untuk Colombo sendiri, AC Milan dikabarkan mantap untuk mempertahankannya di San Siro. Padahal, striker berusia 18 tahun itu sedang jadi buruan beberapa klub Serie B Liga Italia untuk bursa transfer Januari 2021.

Namun, pihak manajemen ingin tetap menahannya dan tak akan melepasnya di Januari 2021. Mereka yakin bahwa dengan bakat besar yang dimiliki sang pemain, Colombo bisa jadi striker masa depan Rossoneri.

Jika rumor tersebut benar, tentu hal ini sangat menggembirakan bagi perjalanan karir sang pemain. Apalagi, Milan merupakan pijakan pertamanya dalam mengarungi dunia sepak bola. Tentu, kepercayaan dari tim bakal sangat ia butuhkan.

Hal ini juga berarti bahwa raksasa Serie A Liga Italia itu tidak akan terlalu butuh mencari striker lain untuk deputi Zlatan Ibrahimovic. Dengan mengembangkan bakat Colombo, mereka bisa punya striker yang tangguh.

Kembali ke Liga Europa 2020/21, AC Milan baru bertemu Sparta Praha tiga kali di semua kompetisi. Rossoneri sukses menang dua kali dengan skor 4-1 dan 3-0, sementara sisanya, kedua tim bermain imbang 0-0.