Liga Europa

Liga Europa Sparta Praha vs AC Milan: Pioli Tunjuk Kapten Baru untuk Rossoneri

Kamis, 10 Desember 2020 22:54 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Banyaknya pemain yang absen saat menghadapi Sparta Praha di Liga Europa membuat Stefano Pioli bakal menunjuk nama kejutan untuk jadi kapten AC Milan. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Banyaknya pemain yang absen saat menghadapi Sparta Praha di Liga Europa membuat Stefano Pioli bakal menunjuk nama kejutan untuk jadi kapten AC Milan.

INDOSPORT.COM – Banyaknya pemain yang absen saat menghadapi Sparta Praha di Liga Europa membuat Stefano Pioli bakal menunjuk nama kejutan untuk jadi kapten AC Milan.

AC Milan akan melanjutkan perjalanan mereka di Liga Europa musim 2020/2021 ini. Jumat (11/12/20) pukul 03:00 WIB, mereka akan bertandang ke markas Sparta Praha untuk menjalani matchday terakhir di babak grup.

Rossoneri kini bertengger di peringkat kedua di bawah Lille, dan telah dipastikan lolos ke babak 32 besar. Namun, jika bisa mengalahkan Sparta Praha dan di saat bersamaan Lille gagal mengalahkan Celtic, maka tim asuhan Stefano Pioli itu bakal finis sebagai juara grup.

Stefano Pioli sendiri tampaknya memilih merotasi besar-besaran skuatnya di laga ini. Sejumlah nama absen dari skuat pertandingan entah karena diistirahatkan atau cedera, seperti Gianluigi Donnarumma, Alessio Romagnoli, Simon Kjaer, Ismael Bennacer, Hakan Calhanoglu, dan Zlatan Ibrahimovic.

Di sisi lain, laga ini pun menjadi kesempatan baik bagi sejumlah pemain AC Milan yang minim menit bermain untuk menunjukkan kemampuan mereka kepada sang pelatih.

Dilansir Sempre Milan, satu nama yang dipastikan akan bermain melawan Sparta Praha adalah Samu Castillejo. Tidak hanya itu, bintang asal Spanyol itu juga akan mendapatkan kepercayaan besar dengan ditunjuk sebagai kapten tim, seiring absennya Romagnoli dan Donnarumma.

Samu Castillejo sendiri sudah bergabung bersama AC Milan sejak Agustus 2018 usai diboyong dari Villarreal. Sejak itu, ia telah tampil 79 kali untuk Rossoneri di semua kompetisi. Laga melawan Sparta Praha nanti pun akan menjadi kesempatan pertamanya menjadi kapten bagi raksasa Serie A Italia itu.

Laga ini pun menjadi momen baik bagi Samu Castillejo untuk melanjutkan performa bagusnya. Meski kerap menjadi pemain cadangan di Serie A Italia dan lebih sering diandalkan di Liga Europa, bintang 25 tahun itu tampil baik di 4 laga terakhirnya dengan mencetak 3 gol.

Belakangan ini, sang pemain sayap kerap dikabarkan akan meninggalkan San Siro pada bursa transfer Januari nanti karena minimnya menit bermain. Ia pun disebut tengah menjadi incaran Atletico Madrid.