Bola Internasional

Tekad Pemain Terbaik Liga Vietnam Bungkam Timnas Indonesia dalam 2 Ajang Ini

Kamis, 10 Desember 2020 08:21 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© foxsportsasia.com
Tekad Pemain Terbaik Liga Vietnam 2020, Nguyen Van Quyet, Bungkam Timnas Indonesia dalam 2 Ajang Ini. Copyright: © foxsportsasia.com
Tekad Pemain Terbaik Liga Vietnam 2020, Nguyen Van Quyet, Bungkam Timnas Indonesia dalam 2 Ajang Ini.

INDOSPORT.COM - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, baru saja memanggil pemain terbaik Liga domestik bernama Nguyen Van Quyet demi membungkam timnas Indonesia.

Park Hang-seo memang mengakui sangat sulit mencari striker tajam di Vietnam saat ini karena kasta tertinggi Liga Vietnam 2020 didominasi oleh pemain asing.

Namun dirinya telah membuat keputusan kembali memanggil striker veteran Piala AFF 2018 lalu yakni Nguyen Van Quyet. Ia baru saja menunjukan kenaikan performa setelah sempat vakum lama membela tim nasional.

Dilansir dari vnexpress, Nguyen Van Quyet, mengaku tidak akan menyia-nyiakan kesempatan kembali ke timnas. Apalagi ia menjadi panutan karena berstatus sebagai pemain terbaik Liga Vietnam 2020.

Pemain berusia 29 tahun itu bertekad membawa Vietnam menyapu bersih tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 termasuk saat bersua timnas Indonesia. Tidak hanya itu, di Piala AFF 2021 ia juga siap membawa Vietnam kembali meraih juara.

"Saya harus sangat fokus, terutama pada sesi latihan. Seperti yang diungkapkan Tuan Park, seluruh tim harus mengikuti diagram taktis dengan hati-hati sehingga ketika ada perubahan, mereka akan beradaptasi dengan baik," kata Nguyen Van Quyet.

"Tim ini berlatih dengan sangat baik, termasuk para pemain baru. Saya pribadi berusaha keras untuk berintegrasi dengan tim,"

"Motivasi terbesar saya adalah memenangkan tim nasional," pungkasnya.

Sementara itu, timnas Indonesia sebenarnya diuntungkan dengan pernyataan Park Hang-seo soal kesulitan mencari striker tajam. Namun kini Shin Tae-yong masih belum ingin memikirkan persiapan timnas Indonesia senior.

Pelatih asal Korea Selatan itu masih fokus mempersiapkan timnas Indonesia U-19 untuk mengikuti ajang bergengsi Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021.