Liga Italia

Kandas di Liga Champions, Inter Milan Bidik Inzaghi Gantikan Conte

Jumat, 11 Desember 2020 09:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Marco Rosi - SS Lazio/Getty Images
Nama pelatih Lazio, Simone Inzaghi, mencuat sebagai calon pelatih Inter Milan menggantikan Antonio Conte usai Nerazzurri tersingkir di Liga Champions. Copyright: © Marco Rosi - SS Lazio/Getty Images
Nama pelatih Lazio, Simone Inzaghi, mencuat sebagai calon pelatih Inter Milan menggantikan Antonio Conte usai Nerazzurri tersingkir di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Nama pelatih Lazio, Simone Inzaghi, mencuat sebagai calon pelatih Inter Milan menggantikan Antonio Conte yang diketahui baru saja tersingkir dari Liga Champions.

Perjalanan Inter Milan di Liga Champions 2020-2021 dipastikan berakhir. Butuh kemenangan saat menjamu Shakhtar Donetsk, Kamis (10/12/20) dini hari, pasukan Antonio Conte justru cuma bermain imbang 0-0.

Hasil itu tak cuma membuat mereka terdepak dari Liga Champions. Romelu Lukaku dkk. juga dipastikan tersingkir sepenuhnya dari kompetisi Eropa karena finis sebagai juru kunci sehingga tak berhak tampil di Liga Europa.

Akibat hasil buruk ini, manajemen Inter Milan mulai mempertimbangkan untuk mendepak pelatih Antonio Conte karena dianggap gagal melambungkan prestasi klub.

Surat kabar Italia, Il Messaggero, menyebut bahwa manajemen Nerazzurri sedang mempertimbangkan sejumlah nama untuk dijadikan pelatih baru, salah satunya Simone Inzaghi, yang kini melatih rival Inter di Serie A Italia, Lazio.

Simone Inzaghi sendiri kini tinggal memiliki kontrak berdurasi enam bulan di Lazio, yang akan habis akhir musim nanti. Presiden Biancoceleste, Claudio Lotito, berharap adik Filippo Inzaghi itu bersedia bertahan di Olimpico, tapi hingga kini kedua pihak belum berhasil mencapai kesepakatan.

Lotito dikabarkan menawarkan kontrak baru berdurasi dua musim, dengan gaji 3 juta euro (sekitar Rp51 miliar) per tahun ditambah bonus. Namun, angka ini diyakini masih lebih kecil dibandingkan nominal yang bisa ditawarkan Inter Milan.

Meski demikian, Inter Milan dan Lazio patut waspada karena Inzaghi juga berpeluang hengkang ke luar Serie A Italia karena dirinya juga masuk dalam bidikan raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain.

Simone Inzaghi sendiri membesut Lazio sejak 2016-2017 setelah Marcelo Bielsa meninggalkan klub Serie A Italia itu secara mendadak. Meski belum bisa membawa timnya meraih scudetto, ia telah menghadirkan trofi Coppa Italia dan musim ini membawa Lazio lolos ke 16 besar Liga Champions.

Jika jadi pindah ke Inter Milan, Inzaghi diyakini tidak akan jadi satu-satunya figur penting Lazio yang menyeberang ke Giuseppe Meazza. Sang pelatih diyakini akan mengajak direktur olahraga Igli Tare bersamanya.