Liga Europa

Finis Sebagai Juara Grup di Liga Europa, Segini Hadiah Uang Yang Diterima AC Milan

Minggu, 13 Desember 2020 05:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Giuseppe Maffia/SNS Group via Getty Images
AC Milan melaju lancar di fase grup Liga Europa dengan menjadi juara dan lolos ke babak 32 besar. Lantas, berapa hadiah yang mereka terima sejauh ini? Copyright: © Giuseppe Maffia/SNS Group via Getty Images
AC Milan melaju lancar di fase grup Liga Europa dengan menjadi juara dan lolos ke babak 32 besar. Lantas, berapa hadiah yang mereka terima sejauh ini?

INDOSPORT.COM – AC Milan melaju lancar di fase grup Liga Europa dengan menjadi juara dan lolos ke babak 32 besar. Lantas, berapa hadiah yang mereka terima sejauh ini?

Hanya finis di peringkat enam klasemen Serie A Italia musim lalu, AC Milan sukses membuat kejutan besar di musim ini. Di liga domestik, mereka kini menjadi pemuncak klasemen mengungguli tim-tim yang lebih difavoritkan seperti Juventus dan Inter Milan.

Sementara itu, di Liga Europa, meski harus mengawali perjalanan dari babak kualifikasi, tim asuhan Stefano Pioli ini juga melaju dengan lancar. Mereka kini telah lolos ke babak 32 besar yang akan digelar mulai Februari tahun depan.

Bergabung di Grup H yang berisikan Lille, Sparta Praha, dan Celtic, AC Milan sukses menjadi juara grup. Lewat hasil empat kemenangan, satu kali seri, serta satu kali kalah, mereka mengoleksi 13 poin, unggul dua poin dari Lille yang ada di tempat kedua.

Kesuksesan ini pun menghadirkan keuntungan finansial bagi AC Milan. Pasalnya, mereka mendapatkan hadiah uang berkat keberhasilan ini.

Lantas berapa hadiah yang sudah diterima AC Milan di Liga Europa sejauh ini? Berikut penjelasan lengkapnya seperti dilansir Sempre Milan.

Keberhasilan lolos ke babak grup membuat Rossoneri mendapatkan hadiah 5,99 juta euro. Kemudian, mereka juga mendapatkan tambahan dana dari hasil setiap pertandingan di grup. Dengan empat kemenangan, satu seri, dan satu kalah, mereka mendapatkan uang 2,47 juta euro.

Finis sebagai juara grup juga membuat pundi-pundi AC Milan semakin tebal karena mereka menerima tambahan 1 juta euro. Selain itu, mereka juga mendapatkan 500 ribu euro berkat kesuksesan lolos ke babak 32 besar. Secara total, Rossoneri menerima 9,96 juta euro atau sekitar Rp170 miliar.

Jumlah tersebut memang tidak terbilang besar. Namun, di tengah tekanan finansial akibat dampak pandemi corona, angka tersebut menjadi pemasukan yang berarti bagi raksasa Serie A Italia itu.

Rossoneri pun berpotensi mendapatkan uang hadiah yang lebih besar lagi jika berhasil melangkah lebih jauh lagi di fase gugur Liga Europa musim ini.