Bola Internasional

Berambisi Bungkam Timnas Indonesia, Thailand Ngotot Ingin Main di Kandang Sendiri

Senin, 14 Desember 2020 05:47 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Berambisi Bungkam Timnas Indonesia, Thailand Ngotot Ingin Main di Kandang Sendiri. Copyright: © INDOSPORT
Berambisi Bungkam Timnas Indonesia, Thailand Ngotot Ingin Main di Kandang Sendiri.

INDOSPORT.COM - Setelah jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 dirilis, Thailand mulai mempersiapkan diri demi bisa membungkan timnas Indonesia.

Selain mengadakan pemusatan latihan, persiapan menjadi penyelenggara pertandingan di tengah pandemi virus corona juga sedang dipikirkan oleh Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT).

Dalam tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022, Thailand akan menyelenggarakan dua laga kandang saat bersua timnas Indonesia dan Malaysia. Kemudian satu laga tandang melawan UEA.

Dilansir dari matichon, Sekretaris Jenderal FAT, Patit Suphaphongs, menjelaskan AFC sebenarnya berencana untuk menggelar pertandingan di tempat netral. Namun FAT bersikeras supaya laga tetap bisa dimainkan di kandang sendiri.

"Presiden FAT bersikeras ingin Timnas Thailand memainkan laga kualifikasi Piala Dunia seperti sebelumnya yakni kandang-tandang. Hal itu untuk menjaga keuntungan Thailand yang punya dua laga kandang dan satu tandang," kata Patit Suphaphongs.

Tida hanya itu, mereka juga ingin supaya dua pertandingan saat melawan timnas Indonesia dan Malaysia bisa dihadiri oleh penonton setidaknya 50 persen dari kuota Stadion Rajamangala.

"Kami bisa menggelar pertandingan di negara ini. Juga terbuka kemungikan suporter hadir untuk mengisi 50 persen dari kapasitas stadion. Berapa hari pemain Timnas Indonesia akan diisolasi di Thaland? Apa saja yang diuji? Itu wewenang dari Pemerintah Thailand," ucap Patit Suphaphongs menambahkan.

Diketahui, saat ini Thailand berada di urutan ketiga klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan koleksi delapan poin dari lima pertandingan.

Thailand berambisi bisa menyapu bersih tiga laga sisa termasuk saat bersua timnas Indonesia di bawah asuhan Shin tae-yong yang dijadwalkan tersaji pada 25 Maret 2021 mendatang.