Liga Italia

AC Milan Tanpa Pilar Kunci Jelang Lawan Genoa, Pioli Lakukan Rotasi

Rabu, 16 Desember 2020 08:14 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Marco Luzzani/Getty Images
Jelang lawan Genoa dalam lanjutan Serie A Italia, Stefano Pioli bakal melakukan rotasi mengingat AC Milan tidak akan diperkuat oleh beberapa pilar kuncinya. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Jelang lawan Genoa dalam lanjutan Serie A Italia, Stefano Pioli bakal melakukan rotasi mengingat AC Milan tidak akan diperkuat oleh beberapa pilar kuncinya.

INDOSPORT.COM – Jelang lawan Genoa dalam lanjutan Serie A Italia giornata ke-12, Stefano Pioli bakal melakukan rotasi mengingat AC Milan tidak akan diperkuat oleh beberapa pilar kuncinya.

Pioli dipaksa untuk melakukan rotasi pada AC Milan yang bisa dipastikan bakal melawat ke kandang Genoa tanpa diperkuat oleh beberapa pemain andalan mereka.

Laporan dari MilanNews dan La Gazzetta dello Sport menyebutkan jika AC Milan dipastikan akan bermain tanpa Simon Kjaer, Matteo Gabbia, Ismael Bennacer, dan Zlatan Ibrahimovic.

Kjaer dan Ibrahimovic dikabarkan belum cukup fit untuk bisa diturunkan AC Milan dalam laga kontra Genoa, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB.

Sementara Gabbia dan Bennacer kabarnya akan absen hingga akhir tahun 2020 ini dan baru bisa dimainkan pada bulan Januari tahun 2021 mendatang.

Tanpa Ibrahimovic yang masih dalam proses untuk mengembalikan kebugarannya, Ante Rebic sekali lagi bakal menjadi andalan AC Milan di lini depan.

Ia akan disokong oleh Rafael Leao, Hakan Calhanoglu, dan Samu Castillejo dalam formasi 4-2-3-1 yang menjadi andalan Pioli.

Selanjutnya, dua orang yang ada di depan 4 bek akan diisi oleh Sandro Tonali yang bakal ditandemkan dengan Franck Kessie yang sukses mencuri perhatian lewat penampilan menawannya di lini tengah AC Milan sepanjang musim 2020/21 ini.

Untuk pilihan 4 bek yang ada di depan Gianluigi Donnarumma, Pioli memutuskan untuk memainkan Davide Calibria, Pierre Kalulu, Alessio Romagnoli, dan Theo Hernandez.

Berikut adalah prediksi line up AC Milan kala melawat ke kandang Genoa dalam laga lanjutan Serie A Italia giornata ke-12, Kamis (17/12/2020):

AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma; Calabria, Kalulu, Romagnoli, Theo Hernandez; Kessie, Tonali; Castillejo, Calhanoglu, Leao; Rebic.