Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: AC Milan Incar Haaland, PSG Rayu Eriksen

Rabu, 16 Desember 2020 06:12 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Matthias Balk/picture alliance via Getty Images
Rekap Rumor Transfer: AC Milan Incar Haaland, PSG Rayu EriksenQ Copyright: © Matthias Balk/picture alliance via Getty Images
Rekap Rumor Transfer: AC Milan Incar Haaland, PSG Rayu EriksenQ

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor transfer sejumlah tim-tim dari lima besar Liga Eropa pada hari ini, Selasa (15/12/20). Mulai dari AC Milan yang incar Erling Haaland, hingga PSG coba datangkan gelandang Christian Eriksen.

Jelang pembukaan bursa transfer pada Januari mendatang, beberapa tim Eropa dikabarkan sudah menuliskan sejumlah nama pemain incaran yang bakal jadi target pembelian mereka.

Dari Liga Inggris, Manchester United jadi tim yang paling sering dirumorkan akan kedatangan pemain baru. Terlebih jika melihat performa para punggawa Setan Merah di paruh pertama musim ini yang belum menemukan konsistensi tiap laga.

Sektor gelandang jadi fokus utama The Red Devils. Dimana performa Paul Pogba yang terus menurun, membuat manajemen Manchester United ingin datangkan satu pemain tengah baru.

Selain Manchester United, masih banyak lagi rumor transfer klub besar Eropa lain yang menarik untuk kita ikuti. Lebih lengkapnya, berikut rangkuman rekap rumor transfer pada Selasa (15/12/20).

AC Milan

Klub besar Serie A, AC Milan, dikabarkan tengah serius meminati bintang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. 

Situs Calciomercato belum lama ini melaporkan bahwa Erling Braut Haaland adalah pemain yang dapat diproyeksikan sebagai bintang AC Milan setelah Zlatan Ibrahimovic gantung sepatu. 

Selain itu, laman Sportmediaset mengabarkan juga bahwa AC Milan bisa bekerjasama dengan Mino Raiola demi mendatangkan pemain muda tersubur di Borussia Dortmund tersebut. 

Real Madrid

Kendati cukup bahagia di klub lamanya, Tottenham Hotspur, Gareth Bale ternyata masih punya hasrat merumput bareng Real Madrid dan jalani La Liga Spanyol.

Dinukil dari AS, kabarnya sang bintang berupaya untuk kembali lakoni La Liga Spanyol usai akhir masa pinjam di Tottenham Hotspur.

Tak tanggung-tanggung, demi bisa pulang, pemain berusia 31 tahun ini sampai mengikuti perkembangan El Real sekaligus Santiago Bernabeu. Jika pun Zidane tak menghendaki, Florentino Perez selaku presiden klub nampak akan menyambut dengan tangan terbuka.

Arsenal

Nasib pelatih Arsenal, Mikel Arteta kian tak pasti menyusul hasil buruk timnya di Liga Inggris 2020/2021. Para pendukung The Gunners pun sudah menunjuk satu sosok yang pantas menggantikan juru racik asal Spanyol tersebut.

Melansir dari Football London, fans Arsenal kebanyakan menginginkan Mauricio Pochettino sebagai suksesor Mikel Arteta di Emirates Stadium nanti.

Peluang tersebut cukup besar, apalagi Mauricio Pochettino sedang menganggur lebih dari setahun usai dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Tottenham Hotspur.

PSG

Klub raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan semakin dekat untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Inter Milan asal Denmark, Christian Eriksen.

Sebelumnya, pemain berusia 28 tahun tersebut sempat dikabarkan bakal segera merapat ke Manchester United, namun berita terbaru menyebut jika sang pemain lebih menginginkan Prancis sebagai pelabuhan baru.

Menurut laporan dari sportsmole, sepertinya Christian Eriksen khawatir bila harus kembali ke kompetisi Liga Inggris dan memilih untuk hengkang ke PSG.