In-depth

4 Hal Penting yang Bisa Buat AC Milan Raih Kembali Supremasi di Italia

Kamis, 17 Desember 2020 14:16 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marco Luzzani/Getty Images
Sudah saatnya AC Milan kembali mendapatkan supremasinya di Italia. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Sudah saatnya AC Milan kembali mendapatkan supremasinya di Italia.

INDOSPORT.COM - Sudah saatnya bagi AC Milan meraih kembali supremasi mereka sebagai salah satu klub papan atas dan terpandang di Liga Italia.

Kejayaan terakhir Rossoneri sebelum ‘tenggelam’ adalah memenangkan Serie A Liga Italia pada musim 2010-2011 di bawah asuhan Massimiliano Allegri. Mereka finis di posisi puncak dengan raihan 82 poin.

Namun setelahnya, seiring berjalannya waktu semua bagaikan mimpi buruk bagi klub asal kota Milan tersebut. Penampilan menurun, begitu pula dengan kualitas pemain, ditambah kebiasaan bergonta-ganti pelatih.

Setelahnya, AC Milan tidak berbeda jauh dengan para klub medioker yang menghuni papan tengah klasemen Serie A. Liga Italia Rossoneri sudah mulai terbiasa berada di urutan lima, enam, tujuh, delapan, bahkan sepuluh.

Hal ini tentu cukup mengecewakan, mengingat mereka adalah salah satu raksasa sepak bola Italia yang punya reputasi hebat sejak lama. Setidaknya sejarah sudah mencatat demikian.

Bukan hanya di kancah domestik, Rossoneri juga salah satu yang terdepan di ajang Liga Champions. Mereka adalah klub pemegang gelar terbanyak kedua (tujuh kali) setelah Real Madrid (13 kali).

Memasuki tahun 2020 dan diiringi kedatangan Stefano Pioli, banyak yang merasa titik kebangkitan AC Milan sudah semakin dekat. Mereka bahkan melakoni awal musim ini dengan begitu baik.

Mungkin ini adalah saat yang tepat bagi AC Milan untuk meraih kembali supremasi mereka yang sempat hilang beberapa tahun terakhir. Berikut hal-hal dan kunci bagi skuat Pioli untuk mewujudkannya.

Blending Pemain

Jika diamati, AC Milan belakangan terlihat lebih fokus mengisi skuatnya dengan para pemain muda. Bisa dibilang, perombakan adalah salah satu faktor yang membuat mereka kembali berjaya musim ini.

Theo Hernandez, Brahim Diaz, Sandro Tonali, dan Jens Petter Hauge, semuanya masih terlihat fit dan bugar. Di sisi lain, Stefano Pioli pun berhasil membuat sistem yang mengombinasikan para talenta muda ini dengan mereka yang lebih berpengalaman.