Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Italia Inter Milan vs Napoli: Berkah Penalti

Kamis, 17 Desember 2020 04:42 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Stefano Guidi/Getty Images
Berikut tersaji hasil pertandingan pekan ke-12 Serie A Liga Italia 2020-2021 antara Inter Milan vs Napoli yang berlangsung pada Kamis (17/12/20) dini hari. Copyright: © Stefano Guidi/Getty Images
Berikut tersaji hasil pertandingan pekan ke-12 Serie A Liga Italia 2020-2021 antara Inter Milan vs Napoli yang berlangsung pada Kamis (17/12/20) dini hari.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan pekan ke-12 Serie A Liga Italia 2020-2021 antara Inter Milan vs Napoli yang berlangsung pada Kamis (17/12/20) dini hari di Giuseppe Meazza.

Di babak pertama, Inter Milan sebagai tuan rumah berhasil menekan Napoli. Bahkan, mereka mendapat tendangan sudut pada menit ke-2. Lautaro Martinez juga dapat kesempatan emas pada 17'.

Namun, tim tamu tampaknya cepat panas. Napoli terlihat langsung membalas serangan Inter. Pertarungan sengit pun terjadi. Mulai menit 35, skuat Gennaro Gattuso itu gencar membombardir pertahanan Inter.

Meski Romelu Lukaku hampir saja mencuri poin untuk Nerazzurri lewat tandukan kerasnya, tapi sayang skor masih tetap 0-0 sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Di babak dua, Napoli mencoba mengendalikan tempo permainan dengan melakukan umpan-umpan pendek. Bahkan, Inter sempat kehilangan kesabaran untuk merebut bola.

Banyak pelanggaran yang terjadi bagi kedua tim dikarenakan masing-masing saling memberikan tekanan ke arah lawan. Marcelo Brozovic dari Inter dan Tiemoue Bakayoko dari Napoli dapat kartu kuning.

Pada menit 63, Hirving Lozano hampir membuka poin bagi Napoli. Beruntung bagi Nerazzurri, tembakannya masih kurang akurat yang membuat gawang Samir Handanovic masih aman.

Lorenzo Insigne harus keluar lapangan pada menit 72 usai mendapat kartu merah. Hal ini membuat Inter Milan diuntungkan karena mendapat penalti.

Ternyata, Romelu Lukaku sukses mengecoh kiper David Ospina dan mengeksekusi penaltinya dengan baik pada 73'. Inter Milan untuk sementara unggul dengan skor 1-0.

Tertinggal, Napoli tampil lebih garang meski hanya dengan 10 pemain. Matteo Politano mencoba dua kali membobol gawang Inter yang merupakan klub resminya itu, tapi belum bisa menaklukkan Handanovic.

Ternyata, tidak ada pemain yang menyumbang gol lagi. Sehingga, pertandingan Serie A Liga Italia 2020/21 antara Inter Milan vs Napoli berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Nerazzurri.

Susunan Pemain:

Inter Milan (3-5-2): Handanovic, Bastoni, De Vrij, Skriniar, Young, Gagliardini, Brozovic, Barella, Darmian, Martinez, Lukaku

Pelatih: Antonio Conte

Napoli (4-2-3-1): Ospina, Rui, Koulibaly, Manolas, Di Lorenzo, Demme, Bakayoko, Insigne, Zielinski, Lozano, Mertens

Pelatih: Gennaro Gattuso