Bola Internasional

4 Serba-serbi Rekrutan Anyar RB Leipzig, Dominik Szoboszlai

Jumat, 18 Desember 2020 11:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub Bundesliga Jerman, RB Leipzig, mengumumkan kedatangan Dominik Szoboszlai dari RB Salzburg pada Kamis (17/12/20) waktu setempat.

Pemain asal Hungaria tersebut diikat kontrak empat setengah tahun yang akan kedaluwarsa pada Juni 2025. Dalam pengumuman yang sama, ia pun disebut bakal menggunakan nomor punggung 17.

Szoboszlai dijadwalkan menuntaskan kepindahannya saat bursa transfer musim dingin dan diprediksi bisa tampil saat RB Leipzig melawan Borussia Dortmund pada 9 Januari 2021.

Berkat kesepakatan ini, pupus sudah harapan banyak klub sepak bola yang meminati Szoboszlai. Seperti diketahui, pemain yang satu ini belakangan memang jadi item rebutan di bursa transfer, termasuk oleh Arsenal dan AC Milan.

Akan tetapi, pada akhirnya ia lebih memilih RB Leipzig sebagai pelabuhan selanjutnya. Sebelum mengambil keputusan, Szoboszlai mengaku sudah mendiskusikannya terlebih dahulu dengan agennya dan juga sang ayah.

“Gaya bermain (di Leipzig) tidak jauh berbeda dengan Salzburg, jadi tidak ada yang baru. Saya rasa Bundesliga Jerman lebih baik dari Austria, jadi saya rasa ini adalah langkah sempurna,” ujar Szoboszlai dalam wawancara resminya.

“Klub juga masih berkompetisi di Liga Champions. Bagus sekali. Mereka juga berhasil mencapai semifinal musim lalu,” tambahnya lagi.

Merapat ke RB Leipzig, selain bisa tampil di Liga Champions, Szoboszlai pada akhirnya menjadi rekan setim Peter Gulacsi dan Willi Orban yang juga bermain bersamanya di timnas Hungaria.

Dengan demikian, rasanya lengkap sudah alasan yang melatarbelakangi kepindahan Szoboszlai ke RB Leipzig. Di tempat barunya ini, ia bertekad meraih menit bermain yang banyak, dan pastinya mencetak gol serta menyumbang assist demi kemenangan tim.

Nah, tak kenal maka tak sayang, bukan? Berikut ada empat hal tentang Dominik Szoboszlai yang mungkin Sobat INDOSPORT perlu ketahui. Seperti apa sih rekrutan anyar RB Leipzig ini?