Bursa Transfer

Resmi! Incaran AC Milan Dominik Szoboszlai Gabung RB Leipzig

Jumat, 18 Desember 2020 01:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Red Bull Salzburg yang pernah jadi incaran AC Milan, Dominik Szoboszlai, telah resmi pindah klub ke RB Leipzig pada Kamis (17/12/20).

Pada bursa transfer musim panas 2020 yang lalu, AC Milan telah santer dirumorkan mengincar gelandang RB Salzburg yang bernama Dominik Szoboszlai.

Hal itu dikarenakan mereka memang tengah krisis gelandang berkelas. Apalagi saat itu, Hakan Calhanoglu dirumorkan bakal didepak manajemen.

Ternyata sekarang, Szoboszlai telah resmi hijrah ke Bundesliga Jerman untuk membela RB Leipzig. Hal ini dibuktikan sendiri melalui akun Twitter resmi dari Leipzig, Die Roten Bullen.

Dalam video tersebut, tampak sang pemain telah mengunjungi markas Leipzig untuk merealisasikan kepindahannya sebelum bursa transfer Januari 2021.

Leipzig telah memberinya kontrak selama empat setengah tahun sampai Juni 2025. Namun, meski ia sudah resmi pindah pada 17 Desember 2020, Szoboszlai baru bisa bermain mulai Januari 2021.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait berapa besar biaya dari klub Jerman itu untuk mendatangkannya. Namun, Szoboszlai sendiri memiliki klausul pelepasan 25 juta euro atau sekitar Rp432 miliar.

Dominik Szoboszlai sendiri telah memperkuat Red Bull Salzburg pada 2018-2020. Bersama klub sepak bola Austria tersebut, ia mencetak 26 gol dan menyumbang 34 assists dari 82 penampilannya di semua kompetisi.