Bola Internasional

Bakar Semangat Bagus Kahfi, Bagas: Buktikan Pemain Indonesia Bisa Taklukkan Eropa

Jumat, 18 Desember 2020 16:24 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Bagas Kaffa saat bersama kembarannya, Bagus Kahfi. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Bagas Kaffa saat bersama kembarannya, Bagus Kahfi.

INDOSPORT.COM - Penyerang muda Indonesia Amiruddin Bagus Kahfi memang dipastikan bermain di tanah Eropa bersama Jong Utrecht. Keberangkatan Bagus ke Belanda pun tinggal menunggu waktu.

Kepergian Bagus ke Eropa pun mendapat banyak dukungan. Tak terkecuali dari sang kakak yang juga kembarannya, Bagas Kaffa. Bagi Bagas, Bagus harus bisa membuktikan diri bahwa pemain asal Indonesia bisa bersaing di Eropa.

"Untuk Bagus, tetap semangat harus kerja keras selama menjalani karier di Belanda nanti. Buktikan kalau pemain Indonesia itu bisa bersaing di Eropa. Saya selalu berdoa untuk dia, saya juga selalu komunikasi dengan dia," ucap Bagas Kaffa ketika dihubungi pewarta.

Namun ada hal yang lebih penting disematkan sang kakak terhadap sang adik. Dimana Bagas berharap Bagus bisa pulih total dari cedera terlebih dahulu.

"Tapi saya harap Bagus bisa pulih cedera terlebih dahulu, karena sejauh ini dia kan belum pulih benar dengan cederanya itu. Karena kalau sudah pulih 100 persen dia kan bisa memberikan 100 persen," tambahnya.

Seperti diketahui Bagus memang masih dalam tahap penyembuhan cedera patah pergelangan kaki. Dimana Bagus mendapat cedera ketika bermain untuk Garuda Select.

Sementara Bagas Kaffa saat ini masih sibuk dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Dimana ia juga bersiap bertolak ke Eropa yakni Spanyol untuk melanjutkan pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19.