Liga Inggris

3 Alasan Ben White Layak Jadi Prioritas Manchester United di Bursa Transfer

Sabtu, 19 Desember 2020 20:27 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mike Hewitt/Getty Images
Jadi buruan Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Manchester United, berikut 3 alasan Ben White layak jadi prioritas Setan Merah di bursa transfer mendatang. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Jadi buruan Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Manchester United, berikut 3 alasan Ben White layak jadi prioritas Setan Merah di bursa transfer mendatang.

INDOSPORT.COM – Jadi buruan Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Manchester United, berikut 3 alasan Ben White layak jadi prioritas Setan Merah di bursa transfer mendatang.

Sempat tertatih di Liga Inggris musim ini, Manchester United perlahan menunjukkan peningkatan performa. Mereka kini menjadi raja comeback dan bertengger di peringkat 6 klasemen, tertinggal 1 poin dari Leicester di peringkat 4 dengan masih menyimpan 1 laga.

Meski demikian, bukan berarti Setan Merah berpuas diri. Mereka masih mengincar sejumlah bintang untuk didatangkan di bursa transfer musim dingin demi mendongkrak performa tim.

Salah satu sektor yang hendak diperkuat adalah lini tengah, seiring ancaman hengkangnya Paul Pogba. Dalam hal ini, MU menjadikan Saul Niguez (Atletico Madrid) sebagai bidikan utama.

Selain itu, sektor lain yang hendak diperbaiki adalah bek tengah. Meski penampilan Harry Maguire dan Victor Lindelof mulai membaik, Ole Gunnar Solskjaer masih membutuhkan bek baru untuk menjadi pesaing mereka.

Sempat dikaitkan dengan sejumlah nama seperti Dayot Upamecano (RB Leipzig) dan Raphael Varane (Real Madrid), Manchester United punya nama baru dalam daftar bek bidikan, yakni Ben White yang kini bermain di Brighton & Hove Albion.

Bek 23 tahun ini tampil gemilang dua musim terakhir. Musim lalu, ia dipinjamkan Brighton ke Leeds United dan berhasil membawa The Peacocks promosi.

Akibatnya, musim ini ia dipercaya tampil bersama tim utama Brighton dan selalu tampil dalam 13 pertandingan yang sudah dijalani tim tersebut di Liga Inggris.

Namun, upaya MU mendatangkan Ben White cukup sulit mengingat sang bek muda juga jadi incaran Chelsea dan Tottenham Hotspur. Apalagi, Setan Merah punya bidikan lain yang lebih berpengalaman seperti Dayot Upamecano.

Meski demikian, dilansir Mykhel.com, ada tiga alasan mengapa Ben White layak dijadikan prioritas oleh Manchester United di bursa transfer berikut.

Apa saja alasannya?