Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Southampton vs Manchester City: The Citizens Menang Susah Payah

Sabtu, 19 Desember 2020 23:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/ManCity
Raheem Sterling merayakan golnya di laga Southampton vs Man City Copyright: © twitter.com/ManCity
Raheem Sterling merayakan golnya di laga Southampton vs Man City

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan pekan ke-14 Liga Inggris 2020/21 antara Southampton vs Manchester City, Sabtu (19/12/20) malam WIB.

Babak Pertama

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Manchester City yang bertindak sebagai tim tamu langsung melancarkan serangan ke area pertahanan Southampton.

Bahkan ancaman demi ancaman diberikan baik dari pergerakan dengan atau tanpa bola dari Raheem Sterling, Bernardo Silva dan Kevin De Bruyne di 10 menit awal.

Peluang emas didapatkan oleh Joao Concelo di menit ke-13. Sayang sepakannya mampu ditepis Alex McCarthy. Tak lama berselang, Rodri mencetak gol. Namun golnya dianulir karena offside.

Kegagalan mencetak gol di 15 menit awal terbayar semenit kemudian. Raheem Sterling menjadi pembuka papan skor lewat sontekannya dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan brilian Kevin De Bruyne. Skor 1-0 untuk Man City.

Tertinggal satu gol, Southampton pun mencoba bangkit dengan melancarkan serangan lewat kombinasi James Ward-Prowse, Danny Ings dan Che Adams.

Peluang pun didapatkan Southampton pada menit ke-20. Theo Walcott melepaskan tembakan keras yang mampu ditepis Ederson. Sayang Danny Ings gagal memanfaatkan bola muntah hasil tepisan kiper Man City tersebut.

Memasuki menit ke-30, serangan Southampton kian membuat pertahanan Man City kocar-kacir. Bahkan beberapa kali duet John Stones dan Ruben Dias dibuat kelimpungan menahan serangan tuan rumah.

Pada menit ke-34, Che Adams hampir mencetak gol bagi Southampton. Namun tandukannya mampu dihalau Stones dan hanya membuahka sepak pojok.

Memasuki 10 menit terakhir pertandingan, permainan berjalan dengan tempo cepat dan cenderung keras. Bahkan, Danny Ings harus ditarik keluar akibat menderita cedera saat berduel.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol tercipta dari kedua tim. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Manchester City atas tuan rumah Southampton.

Babak Kedua

Kala wasit memulai babak kedua, Manchester City langsung memberi ancaman lewat sepakan keras Ferran Torres. Namun, sepakannya hanya menyamping dari gawang Southampton.

Selepasnya, Southampton pun mendominasi permainan hingga memasuki menit ke-55. Bahkan para penggawa Man City dibuat berkumpul di area pertahanan untuk mengantisipasi serangan yang dibangun tuan rumah.

Memasuki menit ke-65, permainan berlangsung monoton. Tak ada serangan yang mengancam meski berkali-kali kedua tim melakukan serangan balik cepat ke pertahanan lawan.

Pada menit ke-70, Kevin De Bruyne mendapat peluang emas usai mendapat umpan matang di depan kotak penalti Southampton. Sayang sepakannya terlalu lemah sehingga mampu diselamatkan McCarthy dengan mudah.

Tiga menit berselang, giliran Southampton mengancam. Namun Ederson sigap memutus umpan silang berbahaya yang kemudian bola muntah gagal dimanfaatkan Che Adams.

Memasuki 10 menit terakhir, Man City membuat beberapa peluang berpotensi gol. Sayangnya, penyelesaian akhir yang buruk maupun gemilangnya penampilan McCarthy membuat The Citizens gagal mendapatkan gol keduanya di laga ini.

Namun hingga pertandingan usai, tak ada gol yang tercipta. Skor tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan Manchester City yang berhasil membawa pulang tiga poin dalam lawatannya ke markas Southampton.

Susunan Pemain:

Southampton (4-4-2):

McCarthy; Walker-Peters, Bednarek, Vestergaard, Bertrand; Walcott, Ward-Prowse, Oriol Romeu, Djenepo; Ings, Adams

Man City (4-2-3-1):

Ederson; Walker, Stones, Dias, Cancelo; Gundogan, Rodri; Bernardo Silva, De Bruyne, Sterling; Ferran Torres

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%