Bursa Transfer

Bursa Transfer: AC Milan Dapat Kabar Baik Soal Memphis Depay

Minggu, 20 Desember 2020 02:46 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Jean Catuffe/Getty Images
Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, baru saja mendapat kabar baik soal pemain Lyon, Memphis Depay, untuk bursa transfer musim dingin (Januari) 2021. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, baru saja mendapat kabar baik soal pemain Lyon, Memphis Depay, untuk bursa transfer musim dingin (Januari) 2021.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, baru saja mendapat kabar baik soal pemain Lyon, Memphis Depay, untuk bursa transfer musim dingin (Januari) 2021 mendatang.

AC Milan memang salah satu dari beberapa klub top Eropa yang mengincar Memphis Depay dari Lyon. Rumor ini sudah mencuat sejak bursa transfer musim panas 2020, saat mereka mengurus kontrak Zlatan Ibrahimovic.

Sekarang, Ibrahimovic sudah memutuskan bertahan di San Siro. Namun, megabintang asal Swedia itu justru mengalami cedera parah yang membuatnya harus absen dalam jangka waktu lama.

Hal ini membuat Milan atau Rossoneri mencari striker baru untuk mereka datangkan di Januari 2021. Kebetulan, klub tenar Ligue 1 Prancis yang bernama Lyon mengambil keputusan mengejutkan untuk Depay.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Lyon dikabarkan banting harga untuk Depay. Mereka hanya meminta tebusan sebesar 5 juta euro atau sekitar Rp86 miliar untuk striker berusia 26 tahun tersebut.

Hal ini dikarenakan Depay sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada 30 Juni 2021. Lyon pun tak ingin kehilangan sang pemain secara cuma-cuma di musim panas mendatang.

Sehingga, mau tidak mau mereka harus membanderol Depay demi mengantisipasi pemain agar tak menjadi free agent. Lyon pun dikabarkan sudah puas jika menerima 5 juta euro atau Rp86 miliar.

Jika rumor ini benar, AC Milan tentu sedang diuntungkan. Sebab, mereka jadi berpotensi besar untuk mendapatkan Depay di Januari 2021 demi mengisi kekosongan Zlatan Ibrahimovic.

Meski demikian, raksasa Serie A Liga Italia tersebut tetap harus waspada. Sebab, Barcelona dari LaLiga Spanyol juga dikabarkan masih memantau perkembangan dari bintang Timnas Belanda tersebut.

Memphis Depay telah memperkuat Lyon sejak 2017. Bersama klub sepak bola Ligue 1 Prancis tersebut, ia mencetak 61 gol dan 47 assists dari 153 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.