Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Italia Inter Milan vs Spezia: Menang, Nerazzurri Tempel Ketat AC Milan

Minggu, 20 Desember 2020 22:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Marco Luzzani/Getty Images
Aksi Romelu Lukaku di laga Liga Italia Inter Milan vs Spezia. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Aksi Romelu Lukaku di laga Liga Italia Inter Milan vs Spezia.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Serie A Italia 2020/21 pekan ke-13 antara Inter Milan vs Spezia, Minggu (20/12/20) malam WIB.

Babak Pertama

Inter Milan yang menjamu Spezia turun dengan komposisi terbaiknya di laga ini dengan harapan meraih tiga poin penuh dan memberi tekanan kepada tetangganya, AC Milan di puncak klasemen.

Keinginan Inter meraih tiga poin pun terlihat sejak peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan. Spezia dibuat banyak bertahan dan menumpuk pemain di area pertahanannya sendiri demi menghadapi ancaman-ancaman dari tuan rumah.

Peluang emas pertama didapatkan Inter pada menit ke-10. Sayangnya, pergerakan apik Ashley Young yang mampu menusuk ke pertahan Spezia tak dibarengi dengan penyelesaian apik.

Tak lama berselang, Lautaro Martinez juga mendapat peluang emas. Berawal dari tendangan bebas di menit ke-13, tandukannya menyambut umpan silang hanya menyamping tipis di atas mistar gawang Spezia.

Selepas deretan peluang di 15 menit awal, Inter perlahan kehilangan sentuhan untuk memberikan ancaman. Setidaknya hal tersebut terlihat hingga babak pertama memasuki menit ke-35.

Spezia pun hanya sesekali menguasai bola dan terlihat jarang membuat peluang. Praktis, hingga babak pertama usai, tim tamu tak memberi ancaman apapun ke pertahanan tuan rumah.

Babak pertama antara Inter Milan vs Spezia pun berakhir dengan skor kacamata atau 0-0 .

Babak Kedua

Inter Milan pun langsung tancap gas di babak kedua. Usaha yang dlakukan tuan rumah untuk membobol gawang Spezia pun berbuah hasil enam menit setelah babak kedua dimulai

Tepat pada menit ke-51, Achraf Hakimi mampu mencetak gol lewat sepakan keras terukur memanfaatkan umpan terobosan Lautaro Martinez. Skor menjadi 1-0 untuk Inter.

Selepas gol tersebut, Inter masih mencoba mencari gol kedua. Namun usaha tersebut tak berbuah hasil. Malahan karena keasyikan menyerang, tuan rumah mendapat kejutan dari Spezia.

Matteo Ricci yang melakukan pergerakan apik hampir mencetak gol lewat tandukan dari situasi sepak pojok. Sayang tandukannya melenceng jauh di atas mistar gawang.

Setelahnya Inter yang melakukan serangan bertubi-tubi mendapat peluang emas setelah bek Spezia kedapatan hand-ball di kotak pertahanannya sendiri. Wasit yang melihat tayangan ulang di VAR lantas memberi hadiah penalti untuk tuan rumah.

Romelu Lukaku yang jadi ekseutor pun berhasil mengeksekusinya di menit ke-71. Sepakan kerasnya mampu mengelabui Ivan Provedel. Skor menjadi 2-0 untuk Inter.

Inter yang mulai memainkan tempo lambat pun sempat dibuat terkejut pada menit ke-77. Spezia mampu mencetak gol yang kemudian dianulir karena dianggap telah offside.

Memasuki menit akhir pertandingan, Inter seakan terlihat puas dengan kenggulan dua gol dan tak banyak melakukan serangan ke pertahanan Spezia. Sedangkan tim tamu seperti kesulitan untuk menciptakan peluang ataupun mengejar ketertinggalan.

Menjelang berakhirnya babak kedua usai, Spezia mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1 lewat Roberto Piccoli. Gol tersebut pun sekaligus menutup pertandingan di Giuseppe Meazza ini.

Hasil 2-1 ini pun membawa Inter Milan menempel ketat tetangganya, AC Milan di klasemen yang di partai lain meraih kemenangan atas Sassuolo.

Susunan Pemain:

Inter Milan (3-5-2):

Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Hakimi, Barella, Brozovic, Gagliardini, Young; Lukaku, Martinez

Spezia (4-3-3):

Provedel; Vignali, Terzi, Ismajli, Bastoni; Deiola, Ricci, Mora; Acampora, Nzola, Gyasi