Liga Italia

Hasil Serie A Sassuolo vs AC Milan: Senam Jantung, Rossoneri Nyaman di Puncak

Minggu, 20 Desember 2020 22:57 WIB
Editor: Isman Fadil
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Selebrasi gol Alexis Saelemaekers di laga Sassuolo vs AC Milan dalam lanjutan Liga Italia. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Selebrasi gol Alexis Saelemaekers di laga Sassuolo vs AC Milan dalam lanjutan Liga Italia.

INDOSPORT.COMAC Milan sukses mencuri tiga poin penuh di kandang Sassuolo, Mapei Stadium, dalam lanjutan Serie A Italia, Minggu (20/12/20). Dua gol kemenangan armada Stefano Pioli dilesakkan oleh Rafael Leao dan Alexis Saelemaekers.

Meski berstatus sebagai tim tamu, AC Milan tetap menunjukkan permainan yang agresif sejak peluit babak pertama dibunyikan oleh wasit.

Laga belum berjalan satu menit, Milan sudah unggul melalui Rafael Leao usai memanfaatkan umpan dari Hakan Calhanoglu.

Gol Leao membuat Rossoneri di atas angin. Calhanoglu sempat membuat gol pada menit ke-9, sayang wasit menganulirnya karena sudah terlebih dahulu offside setelah ditinjau oleh VAR.

Milan baru bisa menambah keunggulan pada menit ke-26. Berawal dari serangan balik mematikan, Alexis Saelemaekers yang menerima umpan dari Theo Hernandes sukses membobol gawang Sassuolo melalui sontekan.

Gol yang dicetak oleh Rafael Leao dan Alexis Saelemaekers membawa Milan unggul atas tuan rumah, Sassuolo, pada babak pertama. 

Babak Kedua

Memasuki paruh kedua, Sassuolo menaikkan tensi serangan mereka. Peluang pertama datang pada menit ke-53. Sebuah tendangan mendatar Traore dari dalam kotak penalti masih terlalu lemah dan mudah untuk ditangkap Donnarumma.

Lima menit berselang giliran Berardi yang melepaskan sepakan dari luar kotak 16, namunmasih melayang ke atas gawang.

Pada menit ke-75, Sassuolo kembali mendapatkan peluang emas lewat sepakan keras Mehdi Bourabia. Namun Donnarumma masih bisa mengamankan bola.

Milan sesekali melakukan serangan balik untuk menambah gol. Peluang datang lewat sepakan akurat Hauge dari luar kotak penalti, tapi bola mampu dimentahkan Consigli.

Sassuolo akhirnya bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-88 melalui tendangan bebas Domenico Berardi yang tak bisa diamankan Donnarumma.

Hingga laga usai kedua tim tidak lagi mampu mencetak gol. AC Milan pun meraih poin penuh dan kembali menjaga jaraknya dari Inter Milan di klasemen sementara Liga Italia 2020/2021 dengan selisih satu poin.

Susunan pemain Sassuolo vs AC Milan

Sassuolo: Andrea Consigli; Jeremy Toljan, Marlon Santos, Gian Marco Ferrari, Rogerio; Mehdi Bourabia, Maxime Lopez; Domenico Berardi (c), Hamed Junior Traore, Filip Djuricic; Gregoire Defrel.

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Pierre Kalulu, Alessio Romagnoli (c), Theo Hernandez; Sandro Tonali, Frank Kessie; Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu, Brahim Diaz; Rafael Leao.