Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Italia Parma vs Juventus: Si Nyonya Tua Pesta Gol

Minggu, 20 Desember 2020 04:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia 2020-2021 antara Parma vs Juventus yang berlangsung pada Minggu (20/12/20) di Stadion Ennio Tardini.

Begitu mulai babak pertama, Parma sudah langsung terlihat kalah spartan dari Juventus. Tim tamu bermain menekan dan membombardir pertahanan tuan rumah tanpa ampun.

Benar saja. Pada menit ke-23, Dejan Kulusevski berhasil membuka keunggulan bagi Si Nyonya Tua. Dengan tendangan volinya, ia mampu melesakkan bola ke sudut kiri gawang Parma. Skor berubah 1-0.

Tak berselang lama, Cristiano Ronaldo ikut menyumbang gol pada menit 26. Menjemput assist matang dari Alvaro Morata, bintang Portugal itu melompat tinggi untuk menanduk bola ke gawang. Skor 2-0.

Tertinggal, Parma atau Gialloblu justru tak mencoba untuk bangkit. Alih-alih menekan, tim Fabio Liverani itu justru semakin terdesak oleh lawannya. Beruntung, mereka bisa bertahan sampai babak pertama berakhir.

Di babak dua, Juventus semakin jauh di depan Parma. Cristiano Ronaldo kembali mencetak gol pada menit 48. Aaron Ramsey yang berperan memberi suplai bola kepadanya hingga tercipta gol.

Gialloblu semakin lama semakin kepayahan. Ronaldo hampir menambah angka lagi pada menit 58. Setelah itu, Rodrigo Bentancur juga sempat mengancam gawang tim lawan pada menit 63.

Bianconeri menambah jarak dengan tuan rumah pada menit 85. Kali ini, Alvaro Morata yang menyumbang poin setelah mendapat umpan dari Federico Bernardeschi. Tendangan jarak dekatnya tak bisa dibendung Sepe, kiper Parma.

Akhirnya, wasit meniup panjang peluitnya tanda pertandingan telah selesai. Dengan demikian, laga Serie A Liga Italia 2020/21 antara Parma vs Juventus berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Bianconeri.

Susunan Pemain:

Parma (4-3-1-2): Sepe, Gagliolo, Alves, Osorio, Iacoponi, Sohm, Hernani, Kurtic, Kucka, Gervinho, Cornelius

Pelatih: Fabio Liverani

Juventus (3-5-2): Buffon, Bonucci, De Ligt, Danilo, Ramsey, Bentancur, McKennie, Kulusevski, Alex Sandro, Ronaldo, Morata

Pelatih: Andrea Pirlo