Bola Internasional

Isu Piala Dunia U-20 Dibatalkan, Begini Jawaban PSSi dan Pemerintah

Minggu, 20 Desember 2020 15:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia/INDOSPORT
Rombongan Kemenpora, KemenPUPR, dan PSSI saat meninjau Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Copyright: © Alvin Syaptia/INDOSPORT
Rombongan Kemenpora, KemenPUPR, dan PSSI saat meninjau Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

INDOSPORT.COM - Gelaran Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia dirumorkan batal digelar dengan alasan tertentu. Hal itu pun langsung dijawab oleh PSSI dan pemerintah melalui Kemenpora.

Dari informasi dan kabar yang didapat INDOSPORT, isu batalnya Piala Dunia U-20 di Indonesia kembali menyeruak. Sebelumnya, kabar itu juga ramai diperbincangkan karena AFC tak masukan agenda tersebut dalam kelender event tahun depan.

Menjawab rumor tersebut, PSSI menyatakan FIFA belum memberikan informasi atau pernyataan resmi bahwa Piala Dunia U-20 2020 ditunda ataupun batal. Persiapan pun tetap berjalan sesuai rencana, mulai dari pembenahan fasilitas pendukung hingga Timnas Indonesia U-19.

"Apa pun isunya, PSSI tetap menunggu informasi resmi dari FIFA," tegas Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Sementara itu, pihak pemerintah melalui Kemenpora juga mengaku belum mendapat informasi terbaru soal progres persiapan Piala Dunia U-20. Sekretaris Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto mengatakan tak mengetahui ada rumor di atas.

"Sejauh ini belum ada informasi apa pun (terbaru)," pungkasnya.

Untuk menyambut Piala Dunia U-20 2021 di Tanah Air, PSSI telah menyiapkan enam stadion yang tersebar di beberapa kota besar. Selain itu, Timnas U-19 yang akan bertanding pun telah menjalani pemusatan latihan di Eropa agar bisa tampil maksimal.