Liga Inggris

Rekap Hasil Pertandingan Liga Inggris: Spurs Menangis, MU Berpesta

Senin, 21 Desember 2020 05:11 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Selebrasi gol Scott McTominay di laga Manchester United vs Leeds United. Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Selebrasi gol Scott McTominay di laga Manchester United vs Leeds United.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-14 dari Minggu hingga Senin (21/12/20) dini hari WIB.

Pekan ke-14 yang berlangsung sejak Minggu hingga Senin (21/12/20) dini hari WIB menampilkan empat pertandingan di mana dua di antaranya adalah laga Big Match antara Tottenham Hotspur vs Leicester City dan Manchester United vs Leeds United.

Di laga Big Match pertama, Tottenham harus mengakui ketangguhan Leicester di pekan ke-14. The Foxes secara perkasa mampu membungkam Spurs di markasnya sendiri.

Adapun keunggulan Leicester dibuka menjelang babak pertama bubaran  lewat penalti Jamie Vardy. Penalti tersebut didapatkan setelah Wesley Fofana dijatuhkan di kotak terlarang oleh Serge Aurier.

Lalu gol kedua Leicester City hadir di babak kedua lewat gol bunuh diri Toby Alderweireld yang salah mengantisipasi tandukan Vardy. Dua gol tersebut pun memberikan kekalahan kepada Tottenham Hotspur.

Lalu, pasca laga Big Match Tottenham vs Leicester, Liga Inggris dilanjutkan dengan laga Manchester United vs Leeds United. Laga ini pun diwarnai hujan gol.

Total delapan gol tercipta di laga ini di mana Man United mencetak enam gol da Leeds hanya mencetak dua gol. Hujan gol ini pun sejatinya telah diprediksi sejak pertandingan dimulai.

Sebab, dalam waktu tiga menit saja, Man United mampu melesakkan dua gol dan menutup babak pertama dengan skor 4-1. Lantas di babak kedua, skor ini bertambah dan berakhir dengan kedudukan 6-2.

Selain dua laga Big Match ini, masih ada beberapa laga lainnya yang tersaji di pekan ke-14 Liga Inggris 2020/21 sejak Minggu hingga Senin (21/12/20) dini hari WIB. Berikut rangkumannya.

Minggu (20/12/20):

Brighton 1 – 1 Sheffield United
Tottenham Hotspur 2 – 0 Leicester City
Manchester United 6 – 2 Leeds United

Senin (21/12/20):

West Bromwich Albion 0 – 3 Aston Villa