Bola Internasional

Klasemen Ligue 1 Prancis Hari Ini: Persaingan Sengit 3 Klub Raksasa

Kamis, 24 Desember 2020 09:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Xavier Laine/Getty Images
Berikut klasemen sementara Ligue 1 Prancis sampai tanggal 24 Desember 2020. Copyright: © Xavier Laine/Getty Images
Berikut klasemen sementara Ligue 1 Prancis sampai tanggal 24 Desember 2020.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara Ligue 1 Prancis sampai Kamis (24/12/20), di mana persaingan ketat terjadi di tiga posisi teratas.

Adalah Lille OSC, Olympique Lyon, dan Paris Saint-Germain (PSG), berlomba-lomba jadi yang terbaik. Dari 17 pertandingan, masing-masing mereka kini sudah mencatatkan setidaknya 10 kemenangan.

Baik Lille, Lyon, dan PSG baru saja memenangkan pertandingan mereka di Ligue 1 Prancis hari ini, Kamis (24/12/20). Lille menang tipis dari Montpellier 3-2, lalu Lyon menang tiga gol tanpa balas atas Nantes, sedangkan PSG membabat habis Strasbourg 4-0.

Dengan demikian, Lille untuk saat ini menjadi pemegang posisi puncak dengan raihan poin yang sama (36) dengan Lyon, namun klub asal ibu kota Hauts-de-France tersebut lebih unggul soal selisih gol.

Lalu di peringkat selanjutnya ada PSG yang mengantongi 35 poin. Selisih angka yang sangat tipis ini pun membuat tiga klub teratas tersebut harus all out memenangkan seluruh pertandingan mereka.

Dari ketiganya, Lille dan Lyon memegang catatan rekor yang lebih baik ketimbang PSG dengan empat kemenangan dan satu hasil imbang dari lima pertandingan terakhir.

Sementara itu, Les Parisiens mencatat tiga kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan. Akan tetapi, skuat asuhan Thomas Tuchel memiliki catatan kebobolan yang sedikit lebih baik jika dibandingkan dua pesaingnya.

Tentu papan atas klasemen sementara Ligue 1 Prancis ini bisa berubah kapan saja. Selain perbedaan poin yang sangat tipis, klub seperti Lyon dan PSG tampil begitu mengancam dengan mengandalkan pemain-pemain andalan mereka.

Sebagai informasi, Lyon berhasil menempatkan dua pemainnya di daftar teratas top skor sementara Ligue 1 Prancis musim ini, menemani bintang PSG, Kylian Mbappe, yang berada di posisi puncak.

Dengan keberadaan pemain-pemain ini, Lyon dan PSG berpotensi mengancam Lille dan melengserkan mereka dari puncak klasemen.

Lalu, berbicara soal zona degradasi, tiga klub yang nyawanya sedang terancam saat ini adalah Lorient, Dijon, dan Nimes. Masing-masing mengantongi 12 poin dan mencatatkan rata-rata tiga kemenangan saja dari 17 pertandingan.

Untuk lebih lengkapnya, berikut klasemen sementara Ligue 1 Prancis sampai Kamis (24/12/20) dini hari WIB.

© Soccerway
Klasemen Ligue 1 Prancis 24 Desember 2020. Copyright: SoccerwayKlasemen Ligue 1 Prancis 24 Desember 2020.