Liga Italia

Resmi! Christian Eriksen Bakal Dijual Inter Milan di Bulan Januari 2021

Kamis, 24 Desember 2020 14:21 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Inter Milan melalui Giuseppe Marotta selaku CEO menyatakan akan menjual Christian Eriksen pada bursa transfer musim dingin bulan Januari tahun 2021 mendatang. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Inter Milan melalui Giuseppe Marotta selaku CEO menyatakan akan menjual Christian Eriksen pada bursa transfer musim dingin bulan Januari tahun 2021 mendatang.

INDOSPORT.COMInter Milan melalui Giuseppe Marotta selaku CEO menyatakan akan menjual Christian Eriksen pada bursa transfer musim dingin bulan Januari tahun 2021 mendatang.

Kabar ini bukan merupakan kabar yang cukup mengejutkan, mengingat Eriksen memang telah sejak beberapa pekan yang lalu santer dirumorkan bakal segera cabut dari Inter Milan.

Playmaker asal Denmark tersebut gagal beradaptasi dan kesulitan menembus skuat utama Inter Milan usai ditebus dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer bulan Januari tahun 2020 kemarin.

Kendala bahasa dan ketidakcocokan taktik serta skema permainan merupakan alasan di balik kegagalan adaptasi yang Eriksen lakukan.

Datang dengan sambutan meriah penuh suka cita dari para fans garis keras Inter Milan, Eriksen nyatanya gagal memenuhi ambisi yang dibebankan di pundaknya.

Gelandang berusia 28 tahun itu tercatat hanya tampil dalam 38 laga di semua kompetisi untuk Inter Milan dengan catatan 4 gol dan 3 assists. Sebuah catatan yang menunjukkan jika dirinya tak banyak memberikan kontribusi untuk tim.

“Apakah Eriksen akan dijual? Saya katakan, iya,” ujar Giuseppe Marotta pada Sky Italy ketika ditemui pasca laga Verona vs Inter Milan yang berakhir dengan skor 2-1 untuk tim tamu.

“Keputusan tersebut bukanlah hukuman. Ia gagal beradaptasi di Inter Milan. Bisa dikatakan jika dirinya tidaklah terlalu memberikan kontribusi untuk tim.”

Keputusan yang diambil oleh Inter Milan ini mengakhiri gonjang-ganjing nasib Eriksen jelang dibukanya bursa transfer musim dingin bulan Januari mendatang.

Kabar ini tampaknya akan disambut dengan suka cita oleh beberapa klub papan atas Eropa yang memang telah memantau perkembangan Eriksen sejak dirinya dirumorkan bakal didepak dari Inter Milan beberapa waktu yang lalu.