Bola Internasional

10 Pemain Bintang yang Mungkin Bakal Pergi di Bursa Transfer Januari 2021 (Part 2)

Jumat, 25 Desember 2020 10:04 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Paul Ellis/PA Images via Getty Images
Jendela bursa transfer musim dingin Eropa akan segera dibuka pada awal Januari nanti. Sejumlah pemain bintang pun diyakini bakal pergi dari klubnya. Copyright: © Paul Ellis/PA Images via Getty Images
Jendela bursa transfer musim dingin Eropa akan segera dibuka pada awal Januari nanti. Sejumlah pemain bintang pun diyakini bakal pergi dari klubnya.

INDOSPORT.COM - Jendela bursa transfer musim dingin Eropa akan segera dibuka pada awal Januari nanti. Sejumlah pemain bintang pun diyakini bakal pergi dari klubnya. 

Musim 2020-2021 nyatanya tidak menjadi musim yang menyenangkan bagi banyak pemain bintang. Meski berstatus bintang, tak menjamin mereka mendapat tempat reguler di klubnya masing-masing. 

Ada yang harus ditepikan di liga, ada pula yang tak dimainkan di kompetisi Eropa. Bahkan ada yang tidak diturunkan sama sekali. 

Walau begitu, kesempatan tampil di tim utama bukan jaminan pasti mereka untuk bisa menetap. Pada musim ini ada pula nama-nama pemain yang kontraknya bakal segera habis. 

Kondisi ini pun bisa memaksa mereka untuk mengambil opsi meninggalkan klubnya. Paling cepat, bursa transfer Januari atau musim dingin bisa dimanfaatkan oleh mereka. 

Melanjutkan artikel bagian pertama, siapa saja pemain bintang yang kemungkinan besar akan pergi di bursa transfer Januari ini? Berikut ulasan bagian kedua.

1. Paul Pogba (Manchester United)

Semenjak menginjakkan kaki di Old Trafford, Paul Pogba tak terlalu memiliki prestasi mentereng gara-gara urung memenangkan liga domestik. Padahal, ia dibeli dengan harga mahal 89,3 juta poundsterling (Rp1,7 triliun) dari Juventus dan digaji tinggi pula.

Setelah empat tahun mengabdi di Theatre of Dreams, gelandang Timnas Prancis ini terlihat tak terlalu bahagia. Hal tersebut pun dibenarkan oleh agennya Mino Raiola yang menyatakan jika kliennya mau pergi, meski kontraknya bakal berakhir 2022 mendatang.

Melansir laman Express, kabar yang tersirat ini pun menjadi angin segar Juventus yang memang bersikukuh pulangkan mantan playmakernya itu. Pada jendela transfer nanti, mereka bahkan dilaporkan bakal tumbalkan Dybala dan Bernardeschi.

2. Sergio Romero (Manchester United)

Masih dari pemain Manchester United, kali ini giliran kiper Sergio Romero yang kemungkinan bakal hengkang di bursa transfer Januari 2021. Tak mengherankan memang, sejak awal musim dirinya tak lagi menjadi pilihan di Man United, bahkan sebagai kiper kedua sekali pun. 

Malangnya, keinginan mantan kiper nomor satu Argentina ini untuk hengkang sempat dihalangi pada musim panas lalu. Kini, Sergio Romero dan agennya tak akan lagi menyia-nyiakan jendela transfer musim dingin untuk mencari klub pelabuhan baru. 

3. Memphis Depay (Lyon)

Berbeda dengan dua kasus di atas, Memphis Depay menjalani musim yang hebat bersama Lyon. Musim lalu ia turun mengantar jagoan Prancis itu ke semifinal Liga Champions. 

Dan paruh awal musim ini, ia sanggup membawa klubnya bersaing di tiga besar. Situasi ini pun membuat dirinya menjadi buruan banyak klub besar. 

Raksasa LaLiga, Barcelona, dikabarkan sangat berminat pada dirinya sejak musim panas lalu. Oleh karena itu, Blaugrana yang dilatih oleh Ronald Koeman diyakini bakal habis-habisan mengejar Depay bulan Januari nanti. Tak cuma Barcelona, kabarnya AC Milan juga tertarik mendatangkannya di bulan Januari 2021 nanti.

4. Marcelo (Real Madrid)

Marcelo bisa menjadi nama kejutan yang bisa meramaikan bursa transfer musim dingin nanti. Posisi Marcelo di Real Madrid sudah tak sekuat dulu. 

Dengan kontrak yang bakal habis pada 2021 serta fakta dirinya sudah tergantikan oleh Ferland Mendy musim ini, maka tak ada lagi alasan bagi bek asal Brasil itu untuk segera hengkang dari Santiago Bernabeu. Klub Serie A Italia, Juventus, dilaporkan menjadi terdepan untuk mendapatkan jasanya. 

5. David Alaba (Bayern Munchen) 

David Alaba diramal bakal menjadi incaran banyak klub besar bulan Januari nanti. Alaba memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya di Bayern Munchen. 

Pemain yang sudah sekitar satu dekade berseragam Munchen ini kabarnya sudah semakin dekat dengan kepindahan ke klub asal Liga Inggris, Chelsea. Menarik untuk menyaksikan kiprah pemain-pemain bintang di atas di bursa transfer bulan Januari 2021 nanti.