Liga Indonesia

Berniat Jadi Pelatih Kelak, Bek Persebaya Antusias Didik Siswa-siswa SSB

Selasa, 29 Desember 2020 08:25 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
M Syaifuddin saat konfrensi pers usai laga. Minggu (8/12/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
M Syaifuddin saat konfrensi pers usai laga. Minggu (8/12/19).

INDOSPORT.COM - Bek Persebaya Surabaya, M. Syaifuddin, kini punya kegiatan selain latihan mandiri di rumah, yakni melatih anak-anak sekolah sepak bola (SSB) yang berada di kawasan Surabaya Barat.

Usia siswa SSB beragam, tapi Syaifuddin melatih anak berusia 12 tahun. Ditanya apakah ada kesulitan saat melatih mereka, dia mengatakan tidak terlalu sulit.

"Tidak ada. Karena memang saya memberikan latihan ke mereka teknik dasar sepak bola," kata M. Syaifuddin saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (28/12/20).

Kegiatan Syaifuddin di SSB tersebut dikarenakan ia tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti kursus lisensi kepelatihan C PSSI dalam waktu dekat. 

Tak sampai di situ, mantan pemain PSS Sleman periode 2015-2017 itu juga aktif menggali informasi, salah satunya banyak diskusi dengan beberapa pemain yang sudah terlebih dahulu mengambil lisensi kepelatihan.

"Pasti tanya kalau sama teman-teman, supaya tidak kaget ketika nanti ambil lisensi karena mereka sudah lebih dulu ikut lisensinya," jelas Syaifuddin.

Dikatakannya, keinginan untuk mengambil lisensi kepelatihan sudah ada sejak beberapa waktu lalu, namun karena cedera ACL dia harus melewati melalui operasi supaya bisa segera pulih di Persebaya Surabaya. 

Sehingga, Syaifuddin tak bisa fokus dalam menjalankan rencananya itu. Barulah belakangan setelah cederanya membaik ia bisa mulai fokus lagi mempersiapkan diri mengikuti kursus kepelatihan lisensi C PSSI