Liga Indonesia

Alasan Brwa Nouri Tolak Klub Eropa dan Pilih Bertahan di Bali United

Rabu, 30 Desember 2020 17:18 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang asal Iraq, Brwa Hekmat Nouri pilih bertahan di Bali United ketimbang menerima tawaran dari klub-klub Eropa. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang asal Iraq, Brwa Hekmat Nouri pilih bertahan di Bali United ketimbang menerima tawaran dari klub-klub Eropa.

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Iraq, Brwa Hekmat Nouri pilih bertahan di Bali United ketimbang menerima tawaran dari klub-klub Eropa. Nouri ingin merasakan tantangan mempertahankan gelar Liga 1.

Nouri resmi mengisi satu slot pemain asing Bali United. Ini menjadi kabar bagus bagi tim dan membahagiakan bagi para suporter. Nouri merupakan salah satu gelandang bertahan asing terbaik yang pernah ada di Indonesia.

Nouri sempat dikhawatirkan bakal hengkang ke klub lain. Mantan kapten tim Ostersunds FK ini masih punya nama besar di Swedia. Ada beberapa klub yang menginginkannya.

Namun, pada akhirnya Nouri pilih melanjutkan karirnya di Indonesia. Bagi Nouri, memutuskan tetap bertahan di Bali United bukanlah hal sulit. Sejak awal dia memang ingin tetap berada di skuat Serdadu Tridatu.

"Saya tidak ingin perjalanan saya di Bali berakhir tanpa memiliki kesempatan untuk membela dan mempertahankan juara. Itulah tantangan yang ingin saya hadapi. Saya ingin mempertahankan gelar juara di tim ini," ucap Nouri, Rabu (30/12/20).

Peran Nouri begitu sentral ketika Bali United menjuarai Liga 1 2019. Dia merupakan tembok kuat sebelum lawan menembus sektor pertahanan Bali United. Selain itu, Nouri punya umpan-umpan matang yang memanjakan para penyerang.

Itulah mengapa Bali United berusaha keras mempertahankan Nouri. Mereka bukan satu-satunya klub yang meminati Nouri. Ada deretan klub di Eropa yang menawarkan proposal pada Nouri.

"Ya benar, ada beberapa klub di Swedia menginginkan saya dan beberapa klub lain. Tapi itu tidak penting. Saya belum selesai di sini. Bersama Bali United, saya ingin mengukir kembali prestasi baru dan mempertahankan gelar yang sudah ada," tutur Nouri.

Nouri tak pernah meninggalkan Indonesia meski Bali United sudah libur sejak awal Oktober 2020 lalu. Dia rutin menjaga kondisi dengan latihan mandiri serta ikut fun game klub-klub lokal di Bali.

Kini, Nouri siap untuk memulai program bersama timnya lagi. Bali United akan menggelar Swab Test pada Senin (07/01/21), sebelum kemudian memulai latihan. Selain Liga 1, Bali United juga bersiap menuju Piala AFC 2021.