Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Brighton vs Arsenal: The Gunners Raup 3 Poin

Rabu, 30 Desember 2020 02:51 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Neil Hall - Pool/Getty Images
Berikut tersaji hasil pertandingan Liga Inggris 2020-2021 antara Brighton & Hove Albion vs Arsenal yang berlangsung pada Rabu (30/12/20) di Amex Stadium. Copyright: © Neil Hall - Pool/Getty Images
Berikut tersaji hasil pertandingan Liga Inggris 2020-2021 antara Brighton & Hove Albion vs Arsenal yang berlangsung pada Rabu (30/12/20) di Amex Stadium.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan sepak bola Liga Inggris 2020-2021 antara Brighton & Hove Albion vs Arsenal yang berlangsung pada Rabut (30/12/20) di Amex Stadium.

Di babak pertama, Arsenal sebagai tim tamu langsung bermain menekan. Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pemain The Gunners yang pertama kali mengancam gawang Brighton & Hove Albion.

Merasa terancam, tuan rumah mulai meningkatkan intensitas serangan. Davy Propper, Alexis Mac Allister, Dan Burn, sampai Pascal Gross dan Joel Veltman bergantian menyerbu pertahanan lawan.

Brighton hampir unggul terlebih dulu pada menit 38. Pemain mereka yang bernama Alireza Jahanbakhsh menembak bola ke sudut kiri gawang Arsenal. Untungnya Bernd Leno tangkas menghalaunya.

Di babak dua, para pemain Brighton memprotes adanya pelanggaran di kotak penalti Arsenal. Namun, setelah wasit menyelidikinya lewat VAR, tidak ada penalti yang perlu diberikan.

The Gunners sebenarnya sangat berupaya untuk bisa mencetak gol. Aubameyang dan Martinelli berjuang untuk membuka kebuntuan skor ini. Namun, belum ada yang berhasil melakukannya.

Akhirnya, gol pertama bagi skuat Mikel Arteta terjadi baru pada menit 66. Pemain mereka yang bernama Alexandre Lacazette mampu mengoptimalkan umpan dari Bukayo Saka. Skor berubah 1-0.

Unggul tipis tak membuat Arsenal puas. Mereka terus menekan tuan rumah lewat Bukayo Saka, yang dapat peluang beberapa kali. Kieran Tierney juga membantu serangan timnya.

Namun, wasit ternyata meniup peluitnya tanda berakhirnya laga. Dengan ini, pertandingan Liga Inggris antara Brighton vs Arsenal berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan The Gunners.

Susunan Pemain:

Brighton (3-4-2-1): Sanchez, Burn, Dunk, Webster, Bernardo, Propper, Bissouma, Veltman, Mac Allister, Gross, Jahanbakhsh

Pelatih: Graham Potter

Arsenal (4-2-3-1): Leno, Tierney, Mari, Holding, Bellerin, Xhaka, Elneny, Martinelli, Smith Rowe, Saka, Aubameyang

Pelatih: Mikel Arteta