Bola Internasional

Pelatih Klub MLS Terawang Kehidupan Lionel Messi di Amerika Serikat

Kamis, 31 Desember 2020 14:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Pemain Barcelona, Lionel Messi, punya hasrat merumput di Major League Soccer (MLS). Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Pemain Barcelona, Lionel Messi, punya hasrat merumput di Major League Soccer (MLS).

INDOSPORT.COM - Kabar soal hasrat Lionel Messi bermain di Major League Soccer (MLS) sampai ke telinga pelatih klub San Jose Earthquakes, Matias Almeyda.

Mendengar Messi ternyata punya keinginan menjajal sepak bola Amerika Serikat, Almeyda pun menyambutnya dengan antusias. Menurutnya, itu adalah ide bagus dan bakal jadi gebrakan dalam kehidupan sang pemain.

Pasalnya, sejauh ini Messi praktis hanya bermain untuk Barcelona sepanjang karier profesionalnya, setelah pindah dari klub masa kecilnya di Argentina, Newell’s Old Boys.

Meski untuk sekarang belum ada jaminan kapan Messi bakal merapat ke MLS, Matias Almeyda sudah bisa melihat seperti apa masa depan pemain berjuluk La Pulga tersebut jika hidup di Amerika Serikat.

“Untuk Messi, anak-anaknya, istrinya, dia bisa berjalan-jalan santai, naik sepeda, dan juga pergi ke supermarket. Dia tidak akan terjebak dalam popularitas yang bisa membuat Anda merasa seperti budak,” ujar Almeyda kepada 90min.

“Itulah kenapa saya rasa Amerika Serikat bisa menjadi tempat yang bagus untuknya,” tambah pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Lionel Messi merupakan nama besar di dunia sepak bola saat ini. Ia begitu populer, mungkin nyaris tidak ada yang tidak mengenalnya ketika ia menunjukkan batang hidungya di luar rumah.

Hal inilah yang menjadi perhatian terbesar Almeyda ketika membahas kans Messi merumput di MLS. Ia menyimpulkan, La Pulga bisa jadi manusia normal jika hijrah ke Amerika Serikat, begitu pula keluarga kecilnya.

“Saya rasa para pemain yang ingin hidup normal, tidak ingin memotong antrean di supermarket hanya karena mereka terkenal. Dengan begitu, dia akan jadi manusia normal, semua pemain yang ingin hidup normal, pilih tempat ini,” jelasnya.

Lionel Messi memang calon legenda Barcelona, namun bukan berarti dia harus tinggal selamanya di klub yang telah membesarkan namanya tersebut. Ia pun merasa waktunya untuk pergi telah tiba.

Akan tetapi, Messi memastikan akan tetap fokus tampil bersama Blaugrana lantaran ini adalah musim terakhirnya sebelum hengkang.