Liga Inggris

Latihan Bareng Eks AC Milan, Virgil van Dijk Terlihat Semringah

Jumat, 1 Januari 2021 14:01 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Michael Regan/Getty Images
Virgil van Dijk terlihat latihan bareng eks pemain AC Milan, Clarence Seedorf. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Virgil van Dijk terlihat latihan bareng eks pemain AC Milan, Clarence Seedorf.

INDOSPORT.COM - Pemain Liverpool, Virgil van Dijk, menunjukkan ekspresi semringah ketika berlatih dengan eks AC Milan, Clarence Seedorf.

Hal tersebut terlihat dari unggahan Seedorf di akun Instagram-nya. Keduanya berpose sambil tersenyum dengan latar belakang alat-alat gym dan fitnes.

Berlatih bersama, Seedorf pun mengaku kagum dengan determinasi Virgil van Dijk, yang berusaha keras untuk segera pulih dari cedera ACL. Apalagi, cedera yang satu ini termasuk momok yang paling menakutkan bagi para pesepak bola.

Untungnya, Van Dijk tidak patah asa walaupun harus absen untuk waktu yang lama dan semangatnya itu pun mendapat apresiasi dari Seedorf.

“Saya bergabung dengan kapten (Timnas Belanda) Van Dijk hari ini untuk latihan. Ikut senang melihat determinasinya untuk kembali ke lapangan, lebih kuat dari sebelumnya,” tulis Clarence Seedorf pada keterangan fotonya.

“Dalam perjalanan semacam ini, sabar dan fokus adalah kunci menuju kesuksesan. Lanjutkan perjuanganmu, brother!” tulis Seedorf lagi.

Sekadar informasi, Clarence Seedorf merupakan senior Virgil van Dijk di Timnas Belanda. Mantan gelandang AC Milan tersebut membela skuat Oranje selama periode 1994 sampai dengan 2008.

Meski meraih seabrek trofi ketika membela sejumlah klub seperti AC Milan, Ajax Amsterdam, dan Real Madrid, Seedorf belum merasakan gelar apa pun di level Timnas.

Sementara itu, kegiatan yang dilakukan Van Dijk bersama Seedorf ini merupakan satu dari rangkaian masa-masa pemulihannya dari cedera. Dubai pun dipilih sebagai tempat untuk proses rehabilitasi bek jangkung ini.

Rajin berlatih di Nad Al Sheba Sports Complex, Van Dijk tentu berharap bisa segera pulih dan bermain lagi. Pasalnya, butuh waktu lama bagi pesepak bola yang cedera ACL untuk kembali ke lapangan.

Akan tetapi, setidaknya absennya Van Dijk ternyata tidak membuat Liverpool terpuruk. Dengan sedikit rotasi dan memanfaatkan para pemain muda, Jurgen Klopp untuk saat ini berhasil menutup lubang yang ditinggalkan bek andalannya itu.

Kini, para suporter dan penikmat Liga Inggris hanya tinggal menanti kembalinya Van Dijk karena eksistensinya sudah begitu dirindukan di lapangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%