Liga Spanyol

Kejutan, Salah Satu Calon Presiden Barcelona Tertarik Rekrut Thomas Tuchel

Jumat, 1 Januari 2021 19:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Xavier Laine/Getty Images
Thomas Tuchel mantan pelatih PSG. Xavier Laine/Getty Images Copyright: © Xavier Laine/Getty Images
Thomas Tuchel mantan pelatih PSG. Xavier Laine/Getty Images

INDOSPORT.COM – Salah satu calon presiden Barcelona dikabarkan tertarik merekrut Thomas Tuchel untuk menggantikan Ronald Koeman sebagai pelatih.

Berita mengejutkan ini tersiar setelah jurnalis kenamaan Jerman, Christian Falk, melaporkan bahwa salah satu kandidat presiden Barcelona yang masih dirahasiakan identitasnya tertarik untuk menggantikan Ronald Koeman dengan Thomas Tuchel.

Perekrutan Tuchel sendiri berkaitan dengan hasil minor yg diraih Barcelona bersama Koeman. Pasalnya, Koeman dianggap membuat performa Barcelona memburuk pada musim ini.

Tercatat, Barcelona saat ini bertengger di peringkat keenam dengan 25 poin di klasemen sementara LaLiga Spanyol 2020-2021.

Lionel Messi cs hanya selisih 10 poin dari Atletico Madrid yang sukses menguasai posisi puncak klasemen sementara. Tak hanya itu, Barcelona hanya menorehkan tiga kali kemenangan dan dua kali seri dalam lima laga terakhirnya.

Bahkan meski masih memiliki peluang untuk bangkit, namun Ronald Koeman malah terlihat pesimistis dengan mengatakan bahwa Barcelona bakal kesulitan untuk meraih juara pada musim ini, karena para rivalnya seperti Atletico dan Real Madrid mampu konsisten.

Hal tersebut pun membuat calon presiden Barcelona berniat untuk mendepak Koeman dan menggantikannya dengan Thomas Tuchel, yang saat ini tengah menganggur usai dipecat dari kursi kepelatihan tim Paris Saint-Germain (PSG).

Thomas Tuchel sendiri memiliki catatan statistik cukup memuaskan sebagai pelatih. Pasalnya,ia memiliki presentase kemenangan sebesar 75,6 persen bersama PSG. Torehan tersebut menjad presentase kemenangan tertinggi yang dimiliki pelatih di Ligue 1 Prancis.