Liga Spanyol

FIFA Tangguhkan Sanksi Berat Bintang Atletico Kieran Trippier

Senin, 4 Januari 2021 15:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Angel Martinez/Getty Images
Bek Atletico madrid, Kieran Trippier pada laga saat melawan Juventus Copyright: © Angel Martinez/Getty Images
Bek Atletico madrid, Kieran Trippier pada laga saat melawan Juventus

INDOSPORT.COM – Bek kanan Atletico Madrid, Kieran Trippier, bernafas lega. Larangan 10 pertandingan yang dijatuhkan kepadanya oleh FIFA akhirnya ditangguhkan usai pengajuan banding.

Sebelumnya diketahui pada 23 Desember lalu pemain berkebangsaan Inggris itu dijatuhi skors 10 pertandingan dan denda 70 ribu pounds oleh FA karena terlibat taruhan.

Pemain berusia 29 tahun itu diyakini bertaruh terkait transfernya sendiri dari Tottenham Hotspur ke Atletico Madrid  pada Juli 2019 dan mendapat keuntungan.

FA kemudian menetapkan bahwa Trippier telah melanggar empat perauran dengan mencantumkan dua pasal, yakni aturan E8(1)(a)(ii) dan E8(1)(b), dan hukuman yang diberikan berlaku internasional.

Awalnya, Trippier tak memiliki gelagat untuk mengajukan banding atas sanksi yang dia terima. Namun akhirnya banding diajukan oleh Atletico Madrid karena klub merasa dirugikan dengan hukuman tersebut.

Hingga akhirnya, seperti dilaporkan oleh oleh BBC, FIFA pun mengabarkan Atletico pada Sabtu (02/01/21), bahwa pihaknya mengizinkan Trippier untuk kembali merumput sampai proses banding selesai.

“Menyusul banding dan, khususnya, permintaan tindakan sementara yang diajukan oleh klub Atletico Madrid, Komite Banding FIFA telah menyetujui untuk tetap memperpanjang skorsing sampai prosedur selesai di hadapan komite,” demikian kara juru bicara badan sepak bola dunia FIFA.

Trippier sendiri sebelumnya sudah menjalani sanksi dengan melewatkan satu pertandingan saat Atletico mengalahkan Getafe pada 30 Desember lalu. Namanya juga tidak diseryakan dalam skuat yang menaklukkan Alaves pada Minggu (03/01/21).

Namun, dengan munculnya keputusan penangguhan sanksi tersebut, Trippier akhirnya bisa bermain lagi saat Los Rojiblancos beraksi melawan Athletic Bilbao pada 9 Januari mendatang.

Untuk saat ini, Atletico sedang bersiap mengajukan banding. Pertama kepada FIFA, dan jika masih gagal, bisa berlanjut ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).