Liga Italia

Hasil Serie A Liga Italia Benevento vs AC Milan: Rossoneri Beringas

Senin, 4 Januari 2021 01:53 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan Serie A Liga Italia 2020-2021 antara Benevento vs AC Milan yang berlangsung pada Senin (04/01/21) di Stadion Ciro Vigorito.

AC Milan langsung bermain menekan sejak menit pertama. Sandro Tonali, Brahim Diaz, Hakan Calhanoglu, sampai Diogo Dalot sama-sama menggempur pertahanan dari Benevento.

Akhirnya, Alessandro Tuia dari tim tuan rumah terpaksa melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti demi menghentikan laju pemain lawan. Franck Kessie berhasil memaksimalkannya jadi gol. Skor berubah 1-0.

Tertinggal 0-1, skuat asuhan Filippo Inzaghi itu ternyata tak langsung patah semangat. Sebaliknya, mereka tetap tampil spartan untuk memberikan perlawanan yang berkelas.

Pada menit 20, Roberto Insigne sempat hampir menyamakan kedudukan usai mendapat bola rebound dan menembaknya ke gawang Gianluigi Donnarumma. Beruntung bagi tim tamu, skor tidak berubah.

Pada menit 34, wasit resmi memberikan kartu merah pada Sandro Tonali yang melakukan pelanggaran. Awalnya, wasit memberinya kartu kuning, tapi langsung mengubahnya menjadi merah usai melihat VAR.

Di babak dua, Milan atau Rossoneri berhasil menjauh lewat gol dari Rafael Leao pada menit 49. Gol ini terjadi berkat permainan counterattack yang sukses dijalankan pasukan Stefano Pioli tersebut.

Tertinggal dua gol, Benevento semakin garang menyerang. Federico Barba dan Gianluca Lapadula sempat memberi teror ke gawang Milan pada menit 68 dan 69. Donnarumma melakukan penyelamatan gemilang di sini.

Ternyata, tidak ada perubahan skor sampai laga berakhir. Dengan ini, pertandingan Serie A Liga Italia 2020/21 antara Benevento vs AC Milan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Rossoneri.

Susunan Pemain:

Benevento (4-3-2-1): Montipo, Barba, Glik, Tuia, Letizia, Hetemaj, Ionita, Schiattarella, Caprari, Insigne, Lapadula

Pelatih: Filippo Inzaghi

AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma, Dalot, Romagnoli, Kjaer, Calabria, Kessie, Tonali, Rebic, Calhanoglu, Diaz, Leao

Pelatih: Stefano Pioli