Liga Italia

5 PR yang Wajib Diselesaikan AC Milan di Bursa Transfer Januari

Minggu, 3 Januari 2021 14:52 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© WallpaperCave
Demi menjuarai Serie A Italia musim ini dan menjamin masa depan cerah, AC Milan punya 5 pekerjaan rumah yang wajib dibereskan di bursa transfer Januari ini. Copyright: © WallpaperCave
Demi menjuarai Serie A Italia musim ini dan menjamin masa depan cerah, AC Milan punya 5 pekerjaan rumah yang wajib dibereskan di bursa transfer Januari ini.

INDOSPORT.COM – Demi menjuarai Serie A Italia musim ini dan menjamin masa depan cerah, AC Milan punya 5 pekerjaan rumah yang wajib dibereskan di bursa transfer Januari ini.

AC Milan tampil sebagai tim kejutan sepanjang paruh pertama musim 2020/2021 ini. Mereka sukses menutup tahun sebagai pemuncak klasemen Serie A Italia dengan 34 poin dari 14 pertandingan, unggul 1 poin dari rival sekota Inter Milan yang duduk di posisi kedua.

Hebatnya lagi, Rossoneri menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan, tak hanya di Serie A Italia tapi juga di 5 liga top Eropa hingga awal tahun 2021 ini.

Datangnya bulan Januari yang menandakan dibukanya bursa transfer musim dingin ini wajib dimanfaatkan dengan baik oleh AC Milan.

Selain demi menjaga peluang juara mengingat tim-tim rival tentunya juga akan menambah kekuatan, Milan juga perlu melakukan pergerakan untuk mempertahankan kejayaan tim hingga beberapa musim ke depan.

Lantas apa saja 5 pekerjaan rumah yang harus dibereskan AC Milan di bursa transfer Januari? Ini dia daftarnya:

1. Mencari Penerus Zlatan Ibrahimovic

© Marco Luzzani/Getty Images
Selebrasi gol Zlatan Ibrahimovic dalam lanjutan Liga Italia AC Milan vs AS Roma. Copyright: Marco Luzzani/Getty ImagesSelebrasi gol Zlatan Ibrahimovic dalam lanjutan Liga Italia AC Milan vs AS Roma.

Meski belakangan kerap absen, Zlatan Ibrahimovic tetap berperan penting bagi kesuksesan AC Milan musim ini. Terbukti, ia sukses mencetak 10 gol hanya dari 6 laga Serie A Italia. Namun Rossoneri tetap wajib mencari striker baru Januari ini.

Penyerang baru ini diharapkan tidak sekadar menjadi pelapis Zlatan Ibrahihovic musim ini melainkan juga menjadi penerusnya di masa depan, mengingat kontrak Ibra habis Juni 2021 dan usianya sudah 39 tahun.

Dengan mendatangkan penyerang baru Januari ini, sang bintang baru akan punya waktu yang cukup untuk beradaptasi, sebelum mulai menjadi andalan di musim depan.

2. Mencari Bek Tengah Baru

Simon Kjaer sukses menjadi rekan andalan kapten Alessio Romagnoli di sektor bek tengah. Namun, AC Milan kekurangan opsi di posisi ini karena minimnya kontribusi Mateo Musacchio, Leo Duarte, dan Pierre Kalulu, sehingga hanya menyisakan Matteo Gabbia.

Kehadiran bek tengah berkualitas akan menyediakan opsi tambahan dan membuka peluang rotasi demi menjaga kebugaran. Di sisi lain, sang bek baru akan memicu Matteo Gabbia dan Simon Kjaer tampil lebih baik demi memperebutkan posisi sebagai partner Romagnoli