Liga Italia

3 Pemain Tak Berguna yang Wajib Didepak AC Milan di Bursa Transfer Januari

Sabtu, 2 Januari 2021 14:43 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bursa transfer Januari menjadi momen tepat bagi AC Milan membongkar skuat demi memperbesar peluang juara. Sejumlah pemain pun berpotensi didepak. Siapa saja?

AC Milan sukses membuat kejutan di paruh pertama Serie A Italia 2020/2021. Tak diunggulkan karena musim lalu hanya finis di peringkat keenam, Rossoneri justru sukses menutup tahun 2020 sebagai pemuncak klasemen sementara.

Tim asuhan Stefano Pioli itu mengumpulkan 34 poin dari 14 laga, unggul 1 poin dari rival sekota mereka Inter Milan yang ada di tempat kedua, serta 7 poin dari AS Roma yang melengkapi posisi 3 besar. Rossoneri bahkan meraih prestasi gemilang dengan tak terkalahkan dari 14 laga tersebut.

Selain terbantu oleh merosotnya performa para kandidat juara seperti Juventus dan Inter Milan, performa menawan AC Milan tentunya juga terjadi berkat kegemilangan para pemainnya.

Zlatan Ibrahimovic misalnya. Meski sudah berusia 39 tahun dan sempat absen beberapa kali karena cedera dan Covid-19, bintang asal Swedia itu masih tampil trengginas dan sukses mencetak 10 gol hanya dari 6 penampilan di liga.

Sementara itu, Theo Hernandez membuktikan diri sebagai salah satu bek kiri terbaik dunia saat ini. Ia tak hanya piawai mengamankan lini belakang AC Milan, tapi juga memiliki kemampuan menyerang yang sangat baik.

Di sisi lain, sejumlah pemain muda maupun pemain pelapis seperti Matteo Gabbia, Daniel Maldini, dan rekrutan baru Jens-Petter Hauge pun tampil apik saat dipercaya turun ke lapangan hijau.

Meksi demikian, ada pula sejumlah pemain yang tak memberikan sumbangsih berarti bagi kesuksesan AC Milan di Serie A Italia musim ini. Karena sejumlah alasan, para pemain ini sangat jarang diturunkan oleh pelatih Stefano Pioli.

Dengan dibukanya bursa transfer Januari, menyingkirkan para pemain minim kontribusi ini menjadi tugas penting bagi AC Milan. Pasalnya, dengan demikian akan terbuka ruang kosong di skuat yang bisa diisi para pemain anyar yang bisa memperbesar peluang mereka menjuarai Serie A Italia 2019/2020.

Lantas, siapakah para pemain yang layak didepak itu? Berikut ini ulasannya: