Liga Italia

Sempat Cedera, Samu Castillejo Siap Bikin Kejutan di Laga AC Milan vs Benevento

Sabtu, 2 Januari 2021 17:18 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Getty Images
Sempat mengalami cedera, Samu Castilejo berpotensi tampil di laga AC Milan vs Benevento. Copyright: © Getty Images
Sempat mengalami cedera, Samu Castilejo berpotensi tampil di laga AC Milan vs Benevento.

INDOSPORT.COM - Sempat mengalami cedera, Samu Castilejo berpotensi tampil di laga AC Milan vs Benevento.

Setelah rehat sejenak di momen liburan Natal dan Tahun Baru, raksasa Serie A Italia, AC Milan akan segera menghadapi Benevento pada giornata kelima belas. 

Duel Rossoneri melawan Benevento akan terjadi di Municipal Stadium Ciro Vigorito, Senin (04/01/21). 

Laga tersebut dipastikan seru karena Milan tentu akan menunjukkan penampiln terbaik demi meraup poin penuh dan menjaga jarak dengan Inter Milan yang duduk di urutan kedua klasemen sementara Liga Italia. 

Diketahui, AC Milan akhir-akhir ini cukup waspada lantaran beberapa pilar mereka mengalami cedera. Dari Zlatan Ibrahimovic, Matteo Gabbia, Ismael Bennacer, Alexis Saelemaekers mendapat cedera. 

Sementara, Theo Henandez bakal absen karena akumulasi kartu kuning.

Menariknya, pelatih Milan, Stefano Pioli bisa menghela napas karena Samu Castillejo disebut mulai membaik dan besar kemungkinan bisa dimainkan di laga kontra Benevento.

Winger asal Spanyol itu mengalami cedera pertama pada akhir November 2020. Pemain 25 tahun berhasil pulih tepat waktu karena cedera yang dialami memang tidak terlalu parah.

Akan tetapi, Castillejo mendapat cedera lain saat Milan berjumpa Lazio, Kamis (24/12/20). Dia meninggalkan lapangan pada menit ke-64 lantaran cedera yang didapat.

© Maurizio Lagana/Getty Images
Samu Castillejo (kiri) merayakan golnya dalam laga Lecce vs AC Milan Copyright: Maurizio Lagana/Getty ImagesSamu Castillejo (kiri) merayakan golnya dalam laga Lecce vs AC Milan

Samu Castillejo yang telah pulih akan turut serta dalam sesi latihan klub jelang laga melawan Benevento. Pioli akan melihat kondisi sang pemain, baru memutuskan pilihan terbaik.

Di lain sisi, Benevento juga dipastikan bakal babat alas di laga kontra AC Milan. Berstatus sebagai tim promosi, skuat besutan Filippo Inzaghi cukup membuat gebrakan di musim 2020/21. Sejauh ini mereka ada di posisi ke-10 dengan mengantongi 18 poin.