Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Man City Melejit Kelima Besar

Senin, 4 Januari 2021 08:16 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Catherine Ivill/Getty Images
Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Manchester City Melejit Kelima Besar. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Manchester City Melejit Kelima Besar.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara Liga Inggris pekan ke-17 hari ini di mana Manchester City berhasil melejit kelima besar pasca mempermalukan Chelsea.

Bertandang ke markas Chelsea pada Minggu (3/1/2021) malam WIB, Manchester City tampil luar biasa karena mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-1.

Tiga gol Manchester City berhasil dicetak oleh Ikay Gundogan, Phil Foden, dan Kevin De Bryune. Kemudian gol tunggal Chelsea dicetak oleh Callum Hudson-Odoi.

Kemenangan itu membuat pasukan Pep Guardiola yang sebelumnya berada di urutan kedelapan sukses menyalip Aston Villa, Chelsea dan Everton. Sementara itu, pasukan Frank Lampard harus puas turun ke posisi delapan klasemen sementara Liga Inggris.

Klasemen Liga Inggris hari ini juga ada perubahan dalam persaingan papan atas. Leicester City berhasil menggusur Tottenham Hotspur dan kini bertengger di posisi ketiga klasemen.

Hal itu berkat keberhasilan mereka mempermalukan tuan rumah Newcastle United dengan skor 2-1 pada laga Minggu (3/1/2021) malam WIB. Kemudian posisi puncak klasemen masih diduduki oleh Liverpool.

Pasukan Jurgen Klopp akan bertanding pada Selasa (5/1/2021) dini hari WIB nanti melawan Southampton. Kemenangan wajib diraih Liverpool agar bisa menjauh dari Manchester United yang menempel ketat dari urutan kedua klasemen.

Klasemen Liga Inggris Hari Ini (4/1/2021):

© whoscored
Klasemen Liga Inggris Pekan ke-17 Copyright: whoscoredKlasemen Liga Inggris Pekan ke-17