Bursa Transfer

Fabrizio Romano Bocorkan Tujuan Selanjutnya dari Eks Atletico Diego Costa

Selasa, 5 Januari 2021 13:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jurnalis kondang Fabrizio Romano membocorkan tujuan selanjutnya dari Diego Costa usai dirinya resmi meninggalkan raksasa LaLiga Spanyol, Atletico Madrid.

Striker 32 tahun asal Brasil yang bernama Diego Costa memang telah resmi meninggalkan klubnya, Atletico Madrid, pada 29 Desember 2020 yang lalu lantaran jarang dimainkan oleh Diego Simeone.

Begitu kabar tersebut muncul ke permukaan, Costa langsung dikaitkan dengan beberapa klub Liga Inggris, seperti Arsenal, Wolverhampton Wanderers, Chelsea, dan klub Serie A Liga Italia, Napoli.

Selama ini, masih menjadi tanda tanya besar terkait kemana Costa bakal melabuhkan hatinya usai menjadi 'free agent'. Ternyata, jurnalis ternama Italia yang benama Fabrizio Romano membocorkan tujuannya.

"Dia sudah mendapatkan tawaran dari klub Brasil dan Turki sejak mengakhiri kontraknya bersama Atletico Madrid, tapi dia memutuskan untuk menunggu lebih lama lagi," ujar Romano ke Sky Sports News.

"Dia justru berharap mendapat tawaran dari Liga Inggris. Sudah ada banyak rumor tentang hal ini, tapi belum ada yang benar-benar serius," lanjutnya.

"Yang pasti, Diego menunggu panggilan dari Liga Inggris. Dia ingin kembali. Dia suka atmosfer di sana. Jadi, kita lihat saja hasilnya," pungkas sang jurnalis.

Diego Costa memang pernah membela raksasa Liga Inggris, Chelsea, pada 2014-2017 dan menyumbang gelar juara Liga Inggris dua kali, Piala Liga Inggris 2014/15, serta runner-up Piala FA (2016/17).

Sehingga, wajar bila dirinya ingin kembali ke salah satu kompetisi sepak bola terbesar Eropa tersebut di 2021. Hanya saja, ternyata belum ada proposal serius yang datang kepadanya.

Diego Costa sendiri sudah tiga kali membela Atletico Madrid, yakni pada 2007-2009, 2010-2014, dan 2018-2020. Bersama raksasa Spanyol tersebut, ia mencetak 83 gol dan 36 assists dari 215 penampilan di semua kompetisi.