In-depth

Kontrak di Barcelona Tinggal 6 Bulan, Ini 4 Opsi yang Bisa Diambil Lionel Messi

Selasa, 5 Januari 2021 13:56 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Marc Gonzalez Aloma / AFP7 / Europa Press Sports via Getty Images
Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona yang sudah dibelanya nyaris 2 dekade akan habis 6 bulan lagi. Berikut ini 4 opsi masa depan yang tersedia bagi La Pulga. Copyright: © Marc Gonzalez Aloma / AFP7 / Europa Press Sports via Getty Images
Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona yang sudah dibelanya nyaris 2 dekade akan habis 6 bulan lagi. Berikut ini 4 opsi masa depan yang tersedia bagi La Pulga.

INDOSPORT.COM – Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona yang sudah dibelanya nyaris 2 dekade akan habis 6 bulan lagi. Berikut ini 4 opsi masa depan yang tersedia bagi La Pulga.

Nama Lionel Messi seolah identik dengan klub LaLiga Spanyol, Barcelona. Hal itu wajar saja mengingat bintang asal Argentina tersebut sudah membela Blaugrana sejak hampir dua dekade lalu.

Sejak menjalani debut resmi saat menghadapi Espanyol pada 16 Oktober 2004 di ajang LaLiga Spanyol, hingga kini Lionel Messi telah mencatatkan 750 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona, dan menyumbangkan 644 gol serta 284 assist.

Ia pun turut menghadirkan sejumlah gelar bagi Blaugrana termasuk 10 gelar LaLiga Spanyol dan 4 trofi Liga Champions, serta sejumlah gelar lain di tingkat domestik maupun internasional.

Meski demikian, perjalanan panjang Messi bersama klub yang dibelanya sejak masih anak-anak itu terancam usai akhir musim ini. Pasalnya, kontrak Messi akan habis pada Juni 2021 nanti dan hingga kini tidak ada tanda-tanda perpanjangan.

Pada bursa transfer musim panas lalu Messi sempat mengutarakan permohonannya untuk meninggalkan klub dengan Manchester City menjadi kandidat terkuat. Namun, pada akhirnya ia memutuskan bertahan di Camp Nou hingga akhir musim ini.

Kini, dengan kontrak yang hanya tersisa 6 bulan, Lionel Messi pun kini bebas bernegosiasi dengan klub lain untuk pindah secara gratis di bursa transfer musim panas nanti.

Lantas, opsi apa saja yang dimiliki Lionel Messi saat ini? Berikut ulasannya:

1. Bertahan Bersama Barcelona

Salah satu opsi tentu saja bertahan bersama Barcelona dengan memperpanjang kontraknya di raksasa LaLiga Spanyol itu. Apalagi, Messi diketahui memiliki kecintaan mendalam terhadap satu-satunya klub yang pernah dibelanya itu, dan kehadirannya terbukti menghadirkan banyak kesuksesan bagi klub.

Namun, dengan menurunnya performa tim dan kuatnya sifat kompetitif yang dimiliki Messi, terbuka peluang baginya untuk hijrah ke klub lain yang berpotensi mendatangkan gelar baru ke dalam koleksi trofinya.

Meski demikian, kemungkinan bertahan masih terbuka tergantung pada hasil pemilihan presiden Barcelona. Apalagi, kedua kandidat utama yakni Victor Font dan Joan Laporta berjanji akan membangun ulang klub dengan tetap menjadikan Messi sebagai porosnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%