Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Eriksen ke Madrid, AC Milan Dapatkan Bintang Belanda

Selasa, 5 Januari 2021 08:24 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Lars Baron/Getty Images
Rumor Transfer: Eriksen ke Madrid, AC Milan Dapatkan Bintang Belanda Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Rumor Transfer: Eriksen ke Madrid, AC Milan Dapatkan Bintang Belanda

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor transfer tim-tim Eropa yang terjadi sepanjang Senin (04/01/21) lalu, mulai dari kepindahan Eriksen ke Real Madrid hingga AC Milan yang dapatkan pemain asal Belanda.

Jelang beberapa pekan sebelum pembukaan bursa transfer musim dingin, sejumlah tim dari lima liga teratas Eropa makin gencar melakukan pembicaraan dengan pemain incaran mereka.

Real Madrid jadi tim yang paling sering dibicarakan dalam sehari terakhir. Raksasa asal Spanyol tersebut dikabarkan bakal melepas beberapa pemain, demi mendapat dana segar untuk belanja di Januari ini.

Dari sekian banyak nama yang bakal ditendang, Sergio Ramos disebut masuk dalam daftar teratas. Sergio Ramos diketahui masih memiliki kontrak di Santiago Bernabeu sampai enam bulan ke depan. Namun sampai saat ini, belum ada pembicaraan soal perpanjangan kontrak dari pihak Real Madrid.

Faktor usia yang telah melewati kepala tiga, tampaknya jadi alasan utama mengapa pihak Los Blancos enggan memperpanjang masa bakti sang kapten tersebut.

Selain Real Madrid, terdapat beberapa rumor dari klub Eropa lain yang menghiasi berita bursa transfer sepanjang Senin (04/01/21) kemarin. Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum.

Arsenal
Raksasa sepak bola Liga Inggris, Arsenal, dikabarkan sudah membulatkan niat untuk melepas gelandangnya ke klub tenar Serie A Liga Italia pada di bursa transfer Januari 2021.

Dinukil dari laman Inside Futbol, pihak manajemen The Gunners dikabarkan sudah membulatkan tekad untuk menawarkan Lucas Torreira ke klub Fiorentina.

Sebenarnya, AC Milan dan Torino pernah dikaitkan dengannya saat bursa transfer musim panas 2020. Namun, dua klub tersebut ternyata tidak benar-benar serius mendatangkan sang pemain.

Paris Saint-Germain
Kedatangan Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru Paris Saint-Germain dikabarkan membuat klub Ligue 1 Prancis itu makin mantap mendepak sampai lima pemain mereka.

Dilansir dari laman Gazzetta dello Sport, Pochettino dikabarkan bersedia untuk menerima keputusan manajemen klub membuang lima pemain.

Mereka adalah Leandro Paredes, Ander Herrera, Idrissa Gueye, Thilo Kehrer, dan Julian Draxler. PSG membidik siraman dana 50 juta poundsterling (Rp 971 miliar) dari penjualan lima pemain tersebut.

Inter Milan
Raksasa Liga Italia, Inter Milan, tampaknya bakal serius untuk melepas gelandang mereka, Christian Eriksen ke kubu Real Madrid musim dingin ini. Bahkan untuk merealisasikannya, La Beneamata sampai berharap bantuan dari sang rival, Juventus.

Melansir dari Sportskeeda, Madrid dikabarkan hanya akan mempertimbangkan perekrutan Eriksen jika mereka resmi menjual Isco di Januari 2021. Sementara itu, Isco sendiri sedang jadi target utama Juventus.

Dengan situasi ini, Inter Milan pun berharap agar Juventus bisa segera merampungkan proses kepindahan Isco ke Turin, sehingga mereka bisa menjual Eriksen ke Real Madrid.

AC Milan
Raksasa sepak bola Liga Inggris, Liverpool, dikabarkan mengundurkan diri dari perburuan pemain Belanda yang otomatis hal ini akan sangat menguntungkan AC Milan.

Melansir dari laman Sempre Milan, raksasa Serie A Liga Italia itu disebut sedang membidik bek Lille berusia 20 tahun asal Belanda yang bernama Sven Botman.

Hanya saja, selama ini mereka tidak terlalu mengejar Botman lantaran Liverpool juga dikabarkan mengincarnya untuk bursa transfer musim dingin 2021. Namun belakangan, kubu The Reds malah menarik diri dan mencari pemain incaran lain.