Liga Inggris

Sulap Harry Kane Jadi Ronaldo atau Messi, Tottenham Hotspur akan Patah Hati

Rabu, 6 Januari 2021 12:44 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© INDOSPORT
Mengubah Harry Kane jadi Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi bisa saja terjadi. Tapi, syaratnya bisa bikin raksasa Liga Inggris, Tottenham Hotspur patah hati. Copyright: © INDOSPORT
Mengubah Harry Kane jadi Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi bisa saja terjadi. Tapi, syaratnya bisa bikin raksasa Liga Inggris, Tottenham Hotspur patah hati.

INDOSPORT.COM - Masuk jajaran striker terbaik Liga Inggris 2020-2021, Harry Kane bisa saja menjelma jadi Cristiano Ronaldo atau mungkin Lionel Messi. Akan tetapi, hal ini bakal berimbas patah hatinya Tottenham Hotspur dan Jose Mourinho.

Siapa yang tak kenal dengan Ronaldo dan Messi? Dua pemain ini dikenal sulit untuk tertandingi. Maklum, keduanya catatkan pencapaian gemilang lewat koleksi gol sekaligus layak mendapatkan trofi Ballon d'Or yang memang ditujukan untuk bintang terbaik dunia.

CR7 yang kini membela Juventus dan La Pulga si pemain loyal Barcelona pun menjadi idaman berbagai tim ternama Eropa karena saking hebatnya di lapangan. Tanpa diduga, Kane bisa saja mengikuti langkah mereka, hal ini diutarakan oleh legenda Spurs, Jonathan Woodgate.

"Jika Real Madrid datang pada Harry Kane, maka dia harus pergi. Terutama jika dia ingin memenangkan trofi dan berada setara dengan Messi, Ronaldo dan berbagai tipe pemain serupa, dia layak untuk angkat kaki," ucap pemain yang juga legenda Madrid dilansir IB Times.

"Saya tak lihat dia akan memenangkan liga bersama Spurs, tidak di musim ini dan bahkan musim-musim berikutnya, mereka harus banyak membangun agar setara Liverpool dan Manchester City. Bagi saya, jika ingin menang Piala Eropa, maka harus gabung El Real," tutupnya.

Saran dari Woodgate ini tentu akan sangat riskan bagi The Lilywhites yang kadung lekat dengan sosok striker asal Inggris itu. Bagaimana tidak? Mourinho setidaknya selalu mengandalkan dirinya beserta Son Heung-min di garis depan sepanjang Liga Inggris.

Hasilnya? Sangat memuaskan, duet Kane dan Son setidaknya sudah mencetak 33 gol sepanhang pentas teratas Negeri Elizabeth. Mereka hanya tinggal sedikit lagi melewati rekor pasangan mematikan legenda Chelsea Didier Drogba/Frank Lampard yakni 36 gol.

Imbas potensi menjanjikan ini pula buat Los Blancos langsung melirik sosok striker berusia 27 tahun itu. Pasalnya, tim terkemuka asal Spanyol tersebut merasa datangkan Eden Hazard seharga 100 juta euro (Rp1,6 triliun) secara sia-sia pada bursa transfer musim panas lalu.

Tak ayal Harry Kane bisa saja mengikuti kata hatinya untuk gabung Real Madrid hingga akhirnya mampu menjelma seperti Ronaldo atau Lionel Messi. Tapi, konsekuensinya Tottenham Hotspur mungkin saja bakal perpanjang nihil trofi Liga Inggris lebih lama lagi.