Bola Internasional

Thailand Kirim Pemain Lapis ke SEA Games dan Piala AFF, Indonesia Untung Besar

Kamis, 7 Januari 2021 13:08 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© INDOSPORT
Peluang Timnas Indonesia Juara Makin Lebar, Thailand Ogah Kirim Skuat Terbaik ke SEA Games dan Piala AFF. Copyright: © INDOSPORT
Peluang Timnas Indonesia Juara Makin Lebar, Thailand Ogah Kirim Skuat Terbaik ke SEA Games dan Piala AFF.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia bakal untung besar setelah Thailand mengumumkan tidak serius mempersiapkan tim ke ajang SEA Games dan Piala AFF 2021.

Presiden Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompanmoung menjelaskan tidak akan menjadikan Piala AFF dan SEA Games sebagai prioritas timnas Thailand pada 2021.

Ia menyebut kalau Tim Gajah Perang memasang target yang lebih besar lagi yakni mampu lolos ke Piala Dunia 2022. Pasukan Akira Nishino masih punya peluang lolos karena kini bertengger di urutan ketiga Grp G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Seperti yang saya katakan, ketika mengikuti turnamen di ASEAN bukan berarti kami harus mempersiapkan tim yang terbaik. Akan tetapi, itu artinya kami harus mempersiapkan tim untuk event yang lebih besar," kata Somyot Poompanmoung dilansir dari Dailynews.

"Contohnya adalah Piala Dunia. Itulah yang ingin saya sampaikan kepada seluruh pendukung kami," ucapnya menambahkan.

Sementara itu, timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong tetap memasang target besar dalam ajang SEA Games dan Piala AFF 2021. Apalagi batalnya Piala Dunia U-20 2021 membuat Shin Tae-yong langsung mengalihkan fokus ke timnas Indonesia U-23.

Kemudian timnas Indonesia senior juga sudah tidak memiliki peluang lolos ke Piala Dunia setelah terdampar di posisi juru kunci Grup G.

Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan kembali menggelar pemusatan latihan pada Februari 2021 mendatang. Pemusatan latihan itu digelar untuk persiapan SEA Games 2021 di Vietnam.