In-depth

Hadapi Tim U-23, 5 Bintang Liverpool yang Bakal Bersinar di Laga Piala FA vs Aston Villa

Jumat, 8 Januari 2021 13:08 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Aston Villa berpotensi mainkan tim U-23 di Piala FA vs Liverpool, Sabtu (09/01/21). Situasi ini membuka peluang bagi 5 pemain The Reds bersinar di laga ini. Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Aston Villa berpotensi mainkan tim U-23 di Piala FA vs Liverpool, Sabtu (09/01/21). Situasi ini membuka peluang bagi 5 pemain The Reds bersinar di laga ini.

INDOSPORT.COM – Aston Villa berpotensi mainkan tim U-23 di Piala FA vs Liverpool, Sabtu (09/01/21). Situasi ini membuka peluang bagi 5 pemain The Reds bersinar di laga ini.

Kabar mengejutkan datang dari Aston Villa jelang putaran ketiga Piala FA menghadapi Liverpool, Sabtu (09/01/21) pukul 02.45. Tim berjuluk The Villans tersebut berpotensi menurunkan tim U-23 saat bersua The Reds akibat meluasnya pandemi Covid-19 di tubuh tim.

Situasi ini berkebalikan dengan tahun lalu, ketika Liverpool-lah yang menurunkan tim U-23 saat berjumpa Aston Villa di perempat final Carabao Cup karena tim utama mereka tampil di Piala Dunia Antarklub. Hasilnya, tim muda The Reds dihajar telak 0-5 oleh tim utama Villa.

Dengan kondisi Aston Villa yang akan menurunkan tim muda, dan padatnya jadwal Liverpool sendiri, manajer Jurgen Klopp pun berpotensi menurunkan sejumlah para pemain pelapis demi mengistirahatkan para pemain utama.

Dengan demikian, laga Piala FA nanti menjadi kesempatan emas bagi sejumlah pemain Liverpool untuk bersinar, karena hanya akan menghadapi para pemain junior. Berikut 5 bintang The Reds yang diyakini bakal tampil apik di laga nanti:

1. Rhys Williams

© Michael Regan/Getty Images
Rhys Williams. Copyright: Michael Regan/Getty ImagesRhys Williams.

Tampil menghadapi tim U-23 menjadi momen tepat bagi Jurgen Klopp mengistirahatkan Fabinho yang selama ini jadi andalan di sektor bek tengah. Dengan demikian, bisa dipastikan bahwa Rhys Williams akan tampil mengawal pertahanan The Reds.

Dengan pengalaman tampil 10 kali di tim utama musim ini termasuk 6 kali di fase grup Liga Champions, Rhys Williams yang baru berusia 19 tahun diyakini takkan kesulitan menghadapi para pemain muda Aston Villa yang minim pengalaman tampil di ajang besar.

2. Nat Phillips

© Getty Images
Nathaniel Phillips, Pemain Liverpool Copyright: Getty ImagesNathaniel Phillips, Pemain Liverpool

Meski sepantaran dengan Joe Gomez, Nat Phillips yang berusia 23 tahun baru berhasil menembus tim utama musim ini Liverpool akibat krisis cedera di sektor bek tengah. Sejauh ini, ia telah mencatatkan 3 penampilan yang semuanya terjadi di ajang Liga Inggris.

Menghadapi tim berisikan pemain-pemain seusianya, Nat Phillips kemungkinan besar mendampingi Rhys Williams di sektor bek tengah. Pengalamannya di tim utama musim ini membuatnya berpeluang tampil apik di laga ini demi mendapatkan perpanjang atas kontraknya yang habis 6 bulan lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%