Bursa Transfer

Ada Buruan AC Milan, 4 Calon Bintang Gratisan yang Wajib Didatangkan Arsenal di Musim Panas

Jumat, 8 Januari 2021 16:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Termasuk buruan AC Milan, berikut 4 bintang yang sudah bisa diajak negosiasi oleh Arsenal demi bisa didatangkan gratis di bursa transfer musim panas nanti. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Termasuk buruan AC Milan, berikut 4 bintang yang sudah bisa diajak negosiasi oleh Arsenal demi bisa didatangkan gratis di bursa transfer musim panas nanti.

INDOSPORT.COM – Termasuk buruan AC Milan, berikut 4 bintang yang sudah bisa diajak negosiasi oleh Arsenal demi bisa didatangkan gratis di bursa transfer musim panas nanti.

Datangnya bulan Januari menjadi momen yang dinanti oleh sejumlah klub sepak bola Eropa. Pasalnya, kini mereka sudah mulai bisa menjalin negosiasi dengan para bintang yang kontraknya tinggal tersisa 6 bulan, untuk pindah gratis pada bursa transfer musim panas nanti.

Apalagi, jajaran calon pemain gratisan itu dihuni oleh bintang-bintang besar seperti Gianluigi Donnarumma, Sergio Aguero, hingga Sergio Ramos dan Lionel Messi.

Bagi klub Liga Inggris, Arsenal, momen ini menjadi kesempatan emas untuk mulai merancang transfer di musim panas nanti. Kedatangan pemain bintang dengan gratis membuka peluang mendongkrak performa tim musim depan. Apalagi, The Gunners juga akan kehilangan sejumlah pemain yang habis kontrak 6 bulan lagi.

Di sisi lain, mendatangkan pemain berkualitas secara gratis juga membuat Arsenal bisa mengoptimalkan dana belanja mereka dengan mendatangkan bintang-bintang lain sesuai kebutuhan tim.

Membujuk pemain sekelas Sergio Ramos dan Lionel Messi datang ke Emirates Stadium musim panas depan tentu cukup sulit bagi Arsenal mengingat banyaknya klub pesaing dan performa The Gunners sendiri yang belum cukup memuaskan musim ini.

Meski demikian, masih ada sejumlah pemain calon gratisan yang berkualitas dan wajib didekati Arsenal agar bersedia memilih datang ke London Utara musim panas nanti, demi mendongkrak kualitas tim.

Berikut 4 bintang dengan sisa kontrak 6 bulan yang wajib didekati Arsenal:

4. Florian Thauvin

© INDOSPORT
Florian Thauvin, gelandang serang Marseille. Copyright: INDOSPORTFlorian Thauvin, gelandang serang Marseille.

Sejak meninggalkan Newcastle United, Florian Thauvin menjelma menjadi salah satu pemain terbaik Marseille. Hingga saat ini, ia mencatatkan 180 penampilan dan menyumbangkan 69 gol serta 46 assist sejak pulang ke klub Ligue 1 Prancis itu pada Januari 2016 lalu.

Petinggi Marseille, Pablo Longoria, sudah menyebut bahwa Florian Thauvin enggan memperpanjang kontrak yang habis 6 bulan lagi. Kemampuannya mencetak gol dan memberikan assist bisa menjadikan buruan AC Milan ini tambahan berharga di sektor sayap kanan Arsenal musim depan.