Liga Inggris

Rekor 40 Kasus Baru COVID-19, Liga Primer Inggris Terancam Dihentikan Lagi

Jumat, 8 Januari 2021 15:10 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Catherine Ivill/Getty Images
Pertambahan jumlah kasus COVID-19 di Liga Inggris semakin menjadi-jadi. Terkini, ditemukan 40 kasus baru. Hal ini membuat kompetisi terancam dihentikan lagi. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Pertambahan jumlah kasus COVID-19 di Liga Inggris semakin menjadi-jadi. Terkini, ditemukan 40 kasus baru. Hal ini membuat kompetisi terancam dihentikan lagi.

INDOSPORT.COM - Pertambahan jumlah kasus COVID-19 di Liga Inggris semakin menjadi-jadi. Terkini, ditemukan 40 kasus baru. Hal ini membuat kompetisi terancam dihentikan lagi. 

Pandemi virus Corona COVID-19 masih terus menghantui jalannya kompetisi Liga Inggris musim ini. Dari dua sesi pemeriksaan yang dilakukan pekan lalu tercatat penambahan 40 kasus baru. 

Jumlah 40 itu terbagi dalam dua gelombang. Sebanyak 28 orang terkonfirmasi terinfeksi Covid-19 dari 1.311 yang dites antara 28 dan 31 Desember.

Sedangkan 12 orang lain dinyatakan positif corona berdasarkan hasil tes pada 984 orang pada 1 dan 3 Januari 2021.

Dilansir dari situs Liga Inggris, angka di atas di luar 18 orang yang dinyatakan positif corona melalui hasil tes di lingkungan Liga Inggris pada pekan sebelumnya, antara 21 dan 27 Desember.

Angka ini dua kali lipat lebih dari rekor 18 kasus COVID-19 yang sempat tercatat sebelumnya. Peningkatan ini menyusul memburuknya pandemi di Inggris yang berujung pada penutupan wilayah (lockdown).  

Sejauh ini, sudah ada tiga pertandingan yang ditunda karena adanya lonjakan kasus COVID-19.Ketiga pertandingan tersebut adalah Everton vs Manchester City, Tottenham Hotspur vs Fulham, dan Burnley vs Fulham.

Pihak Liga Inggris sejauh ini belum akan mengehentikan sementara kompetisi meski lonjakan kasus corona cukup meresahkan. 

"Liga Inggris tetap berjalan dengan protokol kesehatan ketat guna menghindari penyebaran COVID-19. Pertandingan akan tetap dimainkan sesuai jadwal," demikian bunyi pernyataan resmi Liga Inggris. 

Sejauh ini, Liverpool masih berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2020/21 dengan raihan 33 poin dari 17 laga. Diikuti Manchester United di posisi kedua dengan jumlah poin sama.