Bola Internasional

Kabar para Bintang Timnas Indonesia U-19 di Eropa

Sabtu, 9 Januari 2021 13:28 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI
Timnas Indonesia U-19 kini tengah menjalani pemusatan latihan di Spanyol. Namun beberapa bintang Timnas U-19 ini masih berada di luar negeri. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia U-19 kini tengah menjalani pemusatan latihan di Spanyol. Namun beberapa bintang Timnas U-19 ini masih berada di luar negeri.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 kini tengah menjalani pemusatan latihan di Spanyol. Namun beberapa bintang Timnas U-19 ini masih berada di luar negeri dan belum bisa bergabung dengan skuat Shin Tae-yong itu.

Menjalani pemusatan latihan aias TC di Spanyol, Timnas U-19 kini justru mengalami kesulitan untuk melakoni laga uji coba. Berbeda dengan pemusatan latihan beberapa waktu lalu di Kroasia, Timnas U-19 kini berada di Negeri Matador di tengah penularan pandemi Corona yang kembali melonjak.

Sebelumnya, Timnas U-19 sudah dijadwalkan untuk beruji coba melawan lima tim. Uji coba pertama seharusnya terjadi pada 3 Januari lalu dan laga berikutnya pada dua atau tiga hari lalu, namun kedua pertandingan tersebut batal.

Pemusatan latihan Timnas U-19 kali ini juga tidak diikuti oleh beberapa pemain yang sebelumnya ikut serta dalam TC di Kroasia. Beberapa dipastikan tidak bisa bergabung karena pandemi corona.

Berkarier di Eropa membuat ketiga pemain Timnas Indonesia U-19 ini harus mendapatkan izin klub untuk meninggalkan tim. Berikut INDOSPORT merangkum kabar dan update terkini dari para bintang Timnas U-19 yang berkarier di luar negeri.

Elkan Baggott dan Witan Sulaeman Tak Dapat Izin

Witan Sulaeman yang memperkuat klub Serbia, FK Radnik Surdulica dan Elkan Baggott yang bermain untuk Ipswich Town kembali dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-19 di Spanyol.

Untuk Elkan, ia tak bisa pergi ke luar negeri setelah Inggris kembali melakukan lockdown karena pandemi corona baru yang berkembang di sana. Hampit sama dengan Elkan, Witan pun tak bisa terbang ke Spanyol meski berada di kampung halamannya di Palu, Sulawesi Tengah.

Ia tak bisa mengikuti pemusatan latihan di Spanyol karena dalam kondisi yang kurang sehat.

Elkan Baggott Diincar West Ham United hingga Leeds United

Meski tak dapat mengikuti pemusatan latihan Timnas U-19 di Spanyol, namun Elkan kini masih menjadi pusat perhatian setelah kabar mengenai ketertarikan dua klub Liga Inggris yakni West Ham United dan Leeds United mengemuka.

Kabar tersebut diketahui dari laporan laman Football Insider pada tanggal 6 Januari 2020. Nama Elkan Baggot sendiri belakangan memang sedang jadi bibir, lantaran sang pemain dilaporkan belum mau menandatangani kontrak profesional bersama klubnya saat ini, Ipswich Town yang bermain di kasta ketiga Liga Inggris.

Leeds dan West Ham pun mulai mencari peluang untuk menggaet pemain yang juga memiliki darah Thailand itu. Elkan dinilai sebagai bek tengah potensial. Ia juga disebut punya keunggulan fisik sebagai pemain bertahan dengan tinggi 194 cm.

Kelana Mahesa 

Kelana Mahesa kini sudah bergabung di Spanyol untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19. Sebelum berada di Soanyol, Kelana yang berkarier di Jerman Kelana Mahesa berhasil menembus tim utama Bonner SC yang tampil di Regionalliga West atau kasta keempat Liga Jerman.

Ia tampil saat menghadapi M'gladbach II di pekan ke-12.

Dalam laga yang berlangsung di Fohlenplatz am Borussia-Park tersebut, Kelana Mahesa menjalani debut bersama tim senior Bonner SC pada menit ke-68’ setelah menggantikan Daniel Somuah.

Namun sayang, bermain selama 22 menit, Kelana Mahesa justru belum bisa berbuat banyak dan timnya menelan kekalahan dengan skor 0-2 

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%